beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Gawat! iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max Bakal Langka

Shinta Galih,
9 November 2022 08.15.08 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Gawat! iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max Bakal Langka
Image: Apple

Jakarta - Ada kabar kurang menyenangkan bagi kamu yang hendak meminang iPhone 14 Pro maupun iPhone 14 Pro. Sebab kedua ponsel ini bakal langka di pasaran.

Penyebabnya pabrik perakit iPhone milik Foxconn yang berlokasi di Zhengzhou, Cina, tutup akibat tingginya penyebaran COVID-19. Dalam pernyataan resminya, Apple mengatakan penutupan tersebut berdampak signifikan terhadap produksi iPhone terbaru.

"Pembatasan COVID-19 telah berdampak sementara pada fasilitas perakitan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max utama yang berlokasi di Zhengzhou, Cina,” kata Apple dikutip Urbanasia, Rabu (9/11/2022).

Alhasil, Apple terpaksa menurunkan perkiraan pengiriman untuk masa liburan akhir tahun. Hal tersebut tentunya akan membuat pendapatan perusahaan anjlok hingga waktu pemesanan yang lebih lama untuk pelanggan.

Namun untungnya, Apple tengah berupaya memulihkan tingkat produksi supaya kembali normal namun tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan karyawan.

"Fasilitas tersebut saat ini beroperasi dengan pengurangan kapasitas yang signifikan. Seperti yang kami lakukan selama pandemi COVID-19, kami memprioritaskan kesehatan dan keselamatan pekerja di rantai pasokan," ujar Apple.

Penundaan pengiriman yang signifikan diperkirakan akan terjadi dalam beberapa bulan mendatang. Toko Apple menyarankan waktu tunggu untuk pengiriman model Pro sudah empat hingga lima pekan. 

Waktu ini mungkin bakal molor lebih jauh jika ada gangguan COVID-19 tidak berkesudahan.

"Kami terus melihat permintaan yang kuat untuk model iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Tapi, kami sekarang mengharapkan pengiriman iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max yang lebih rendah dari yang kami perkirakan sebelumnya dan pelanggan akan mengalami waktu tunggu yang lebih lama untuk menerima produk baru mereka,” pungkas Apple.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait