menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Gaya Rambut Baru Ayu Ting Ting, Pengamat: Ingin Buang Sial

Eronika Dwi,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Gaya Rambut Baru Ayu Ting Ting, Pengamat: Ingin Buang Sial
Image: Penampilan Baru Ayu Ting Ting. (Urbanasia/Eronika Dwi Pinara)

Jakarta - Usai rencana pernikahannya dengan Adit Jayusman batal, Ayu Ting Ting terlihat tampil dengan penampilan baru saat membawakan program acara di salah satu stasiun Televisi Indonesia.

Ibu satu anak itu memilih merubah penampilannya dengan memangkas rambutnya menjadi pendek di atas bahu.

Disinggung mengenai alasan potong rambut, Ayu menyebut tidak alasan khusus terkait keputusannya tersebut. Dia mengatakan, potong rambut ini hanya untuk terlihat lebih segar.

"Nggak ada apa-apa. Pengen aja, biar lebih fresh, biar lebih segar," kata Ayu Ting Ting kepada wartawan, Senin (8/2/2021).

Melihat perubahan rambut Ayu ini, Urbanasia pun bertanya kepada pengamat fashion, Sony Muchlison, mengenai model rambut yang dipilih pelantun 'Masih Ting Ting' itu.

Menurut Sony Muchlison, perubahan rambut baru Ayu ini tidak bermodel alis hanya potongan pangkas biasa dari panjang ke pendek.

"Nggak itu nggak ada model apa-apa, cuman potong dari panjang ke pendek aja. Apakah potongannya pakai layer, coba layernya diperiksa. Bener-bener motong ya serapiah-rapiahnya. Rambutnya kaya dipotong aja di bawahnya sama dikasih color kemerahan dikit biar rambutnya nggak kusem," ujar Sony Muchlison saat dihubungi Urbanasia, Selasa (9/2/2021).

1612856237-Ayu-Ting-Ting-rambut-baru.jpegSumber: Penampilan Baru Ayu Ting Ting. (Urbanasia/Eronika Dwi Pinara)

Sony Muchlison bahkan berpendapat kalau potongan rambut Ayu yang baru ini tidak terlalu cantik. Pasalnya, dia menyebut, Ayu lebih cantik dengan rambut panjangnya.

"Kalau menurut aku sebagai pengamat mode, rambut yang dipotong itu nggak cantik-cantik amat, nggak bermodel-model amat, potongannya pangkas biasa. Dia (Ayu) lebih cantik panjang, bagusan potong panjang," ungkap Sony Muchlison.

"Emang gayanya dia gadis desa. Itu yang membuat dia dikagumi sama banyak orang, kedesan-nya dia, polos dengan gaya Betawi-nya," ujar Sony Muchlison lagi.

Sony Muchlison pun menilai keputusan Ayu potong rambut itu bukan tanda orang yang ingin mempercantik diri atau menghibur diri.

Sony Muchlison pun berpendapat kalau keputusan Ayu motong rambutnya itu sebagai cara untuk membuang kesialan dan mengubah hidupnya. 

"Menurut aku sih sepertinya untuk membuang kesialan dari kejadian ini (batal menikah). Perempuan itu dari zaman dulu tuh emang memotong rambutnya. Nggak di Eropa, nggak di China. Maaf kalo aku salah menafsirkan ya tapi menurut aku sih sepertinya karena itu," kata Sony Muchlison.

Sony Muchlison menjelaskan bahwa perempuan itu tidak akan melakukan sesuatu yang drastis, jika bukan karena untuk mengubah hidupnya.

"Itu udah dari zaman dulu. Semua perempuan itu kalau merubah hidupnya itu dengan memotong rambut. Kasarnya sama dengan memenggal sejarah dari kehidupan dia supaya tidak terulang. Nah, cara menandainya dengan memotong rambut, kan nggak mungkin kalau potong kaki," jelas Sony Muchlison.

"Dengan cara begitu dia mau mengingatkan kalau 'gua nggak mau lagi balik lagi ke zaman itu'," lanjut Sony Muchlison.

Terlebih, mengingat, potong rambut di atas bahu ini merupakan yang pertama kali bagi Ayu.

"Memang ini baru pertama kalinya saya berani potong (rambut) yang pendek banget di atas bahu, biasa kan paling pendek sebahu atau di bawah bahu," ungkap Ayu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait