Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

George Russell Resmi Gantikan Valtteri Bottas di Mercedes GP

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
George Russell Resmi Gantikan Valtteri Bottas di Mercedes GP
Image: George Russell jadi pebalap Mercedes GP musim depan (Twitter @GeorgeRussell63)

Brackley - Mercedes GP akhirnya mengumumkan pengganti Valtteri Bottas musim depan. Seperti yang ramai diberitakan, George Russell-lah orangnya.

Penunjukkan Russell sebagai tandem Lewis Hamilton di F1 2022 diumumkan Mercedes, Selasa (7/9/2021) atau sehari setelah pengumuman Bottas pergi ke Alfa Romeo.

Russell yang baru berusia 23 tahun akan mendapat kontrak jangka panjang. Wajar saja mengingat Russell adalah salah satu pebalap junior dalam program Mercedes sejak 2017.

"Mercedes-AMG Petronas F1 Team mengonfirmasi hari ini bahwa George Russell akan menjadi tandem sang juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton mulai Formula 1 2022, di mana olahraga ini akan memasuki era baru terkait aturan teknis," ujar pernyataan resmi Mercedes, dikutip, Rabu (8/9/2021). 

Setelah masuk Mercedes di usia 19 tahun, Russell lebih dulu bermain di GP3 Series pada 2017 dan Formula 2 pada 2018, sebelum dititipkan dulu di Williams pada 2018.

Russell sempat mencicipi kemudi mobil Mercedes musim lalu saat menggantikan Hamilton di GP Sakhir. Russell saat itu finis kesembilan sekaligus mencatatkan fastest lap.

Russell musim ini masih bermain untuk Williams dengan pencapaian terbaik adalah posisi kedua di GP Belgia setelah posisi kedelapan di Hungaria Dia ada di posisi ke-15 klasemen F1 2021 dengan 13 poin.

"Sebuah kehormatan bisa bekerja dengan setiap anggota tim, dan sebuah kehormatan bisa membela nama Williams di F1. Sejak saya bergabung pada 2019, kami telah bekerja tanpa lelah saling membantu agar bisa mengangkat Williams ke tempat seharusnya," ujar Russell.

"Menatap musim depan, bohong kalau saya bilang tak bersemangat. Ini adalah kesempatan besar yang ingin saya peroleh," lanjutnya.

Bisakah George Russell membuktikan diri di Mercedes musim depan? Kita tunggu saja.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait