Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

GGF dan Habitat for Humanity Dukung Program Tempat Singgah Pejuang Medis

Shelly Lisdya,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
GGF dan Habitat for Humanity Dukung Program Tempat Singgah Pejuang Medis
Image: GGF serahkan donasi 2500 kilogram buah guava crystal kepada perwakilan Kemenkes dr. Mukti Eka Rahadian, M.Kes, MPH. (Ist)

Jakarta - Great Giant Foods (GGF) bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Habitat for Humanity Indonesia kembali menjalin kerjasama dalam upaya mendukung tenaga kesehatan (nakes) yang sedang bertugas di masa pandemi COVID-19.

Kerjasama GGF dengan Habitat for Humanity Indonesia berupa donasi uang tunai senilai Rp 300 Juta untuk dukungannya dalam Program Tempat Singgah Pejuang Medis. 

Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia, Susanto Samsudin mengatakan, pihaknya hanya melanjutkan program tersebut yang sebelumnya juga membantu ribuan nakes.

“Lonjakan penularan COVID-19 yang semakin meningkat saat ini mendorong Habitat for Humanity Indonesia melanjutkan program tempat Singgah Pejuang Medis yang sebelumnya telah membantu lebih dari 1.900 tenaga kesehatan yang melayani pasien virus corona mendapatkan tempat istirahat yang aman dan nyaman," terangnya.

Para pejuang garda depan, menurutnya sangat membutuhkan tempat istirahat yang layak agar mereka dapat mengisolasi diri dengan baik setelah bertugas, demi mencegah potensi penularan virus COVID-19 terhadap keluarga dan beristirahat dengan nyaman sehingga dapat memulihkan energi untuk kembali bertugas. 

Saat ini program Tempat Singgah Pejuang Medis lanjutan mulai berjalan lagi dan Habitat telah membantu 42 nakes.

"Kita perlu mendukung mereka terus karena jika mereka tumbang, maka kita pun tumbang. Kami sangat berterima kasih kepada Great Giant Food (GGF) yang memiliki semangat yang sama dan mendukung Habitat Indonesia dalam menjalankan program ini. Semoga kerja sama yang baik dapat terus dilakukan untuk membantu lebih banyak tenaga kesehatan demi Indonesia kuat menghadapi situasi pandemi ini," katanya.

Sedangkan kerjasama antara GGF dengan Kemenkes RI berupa donasi buah jambu crystal sunpride sebanyak 2.500 kilogram yang diserahkan kepada Rumah Sakit Darurat COVID-19 Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Bantuan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan imunitas para tenaga kesehatan yang bertugas di saat masa pandemi ini. 

“Dalam masa pandemi COVID-19 ini, GGF terus melakukan kegiatan sosial lainnya. Mulai pembagian masker gratis, hazmat gratis, makanan sehat gratis serta bantuan berupa buah buahan Sunpride, susu Hometown hingga bantuan oksigen di beberapa rumah sakit di Jawa, Bali dan Lampung. Hal ini semata-mata sebagai bentuk
kepedulian kami kepada masyarakat dan nakes yang merupakan ujung tombak tenaga kesehatan yang bertugas di masa pandemi COVID-19 ini," ujar Direktur External Affairs PT Great Giant Pineapple (GGP) Welly Soegiono.

"Harapan saya dengan bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat dan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran COVID-19,” tandasnya.

Acara serah terima donasi tersebut dilakukan secara virtual pada Jumat (13/8/2021) dan donasi diserahkan oleh Direktur External Affairs PT Great Giant Pineapple (GGP) Welly Soegiono kepada National Director Habitat for Humanity Indonesia Susanto Samsudin.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait