beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Gilang Dirga Positif COVID-19, Isolasi Mandiri di Kantor

Anisa Kurniasih,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Gilang Dirga Positif COVID-19, Isolasi Mandiri di Kantor
Image: istimewa

Jakarta - Kabar kurang menyenangkan datang, presenter Gilang Dirga dikabarkan postiif COVID-19. Berita tersebut disampaikan melalui vlog yang diunggah ke akun Adiez Gilang di YouTube baru-baru ini.

Sang istri, Adiezty Fersa mengatakan bahwa suaminya dinyatakan positif COVID-19 setelah melakukan tes swab antigen pada 20 Desember 2020 lalu. 

"Aku mau kasih info kalau saat ini Gilang lagi isolasi mandiri, karena dia positif terpapar COVID-19," ungkap Adiez dalam video tersebut.

"Jadi tadi pagi (20 Desember 2020) petugas medis datang ke rumah karena memang kita janjian untuk swab antigen. 15 menit kemudian hasilnya keluar, aku negatif, tapi ternyata Gilang positif," lanjutnya.

Adiez bercerita, Gilang sontak meminta untuk menjalani PCR tes karena masih belum mempercayai bahwa dirinya positif terjangkit virus corona . 

Hasil dari PCR tes juga menunjukkan bahwa Gilang positif terpapar COVID-19 dan langsung melakukan isolasi mandiri di kantornya.

"Dari situ sebenarnya reaksi kita masih santai, tapi Gilang inisiatif untuk mencoba swab PCR, karena katanya lebih akurat. Pulang dari swab PCR Gilang memutuskan untuk stay dikantor Youtube Adiez Gilang, masih satu komplek juga sama rumah, katena dia belum berani ketemu aku sampai hasil PCR keluar," paparnya.

“Gilang memutuskan isolasi mandiri di kantor. Kantor dia berupa rumah kan, jadi menurut dia, kalau dia di situ sendirian, dia bisa di kamar, di ruang tengah, berjemur di ruang teras,” lanjut Adiez.

Dalam video yang sama, Gilang membeberkan bahwa manager Gilang Dirga juga dinyatakan positif virus tersebut.

"Kronologinya pada Kamis tanggal 17 swab antigen negatif, gue swab antigen lagi hari Minggu, gue positif, manajer gue positif, tapi Adiez negatif, ada 5 orang di rumah itu negatif, kecuali gue sama manajer," jelas Gilang Dirga.

Gilang sendiri selama isolasi mengaku tak merasakan gejala apapun. Ia merasa baik-baik saja. Namun kondisi tubuhnya memang sedikit menurun.

"Yang gue rasakan sih, yang aneh adalah gue tidak merasakan apapun, mungkin itu termasuk OTG, gue tetap bisa merasakan makanan, mencium dengan baik, cuma memang kondisi tubuh gue memang menurun, kayak kecapekan syuting gitu aja," jelas Gilang Dirga.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait