menu
user
URtech

Google Doodle Peringati International Woman’s Day

Afid Ahman,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Google Doodle Peringati International Woman’s Day
Image: International Woman’s Day. (Google Doodle)

Jakarta - Google Doodle ikut memperingati International Woman’s Day alias Hari Perempuan Internasional 2021 yang jatuh setiap 8 Maret. 

Ketika membuka laman pencarian Google dan mengklik bagian doodle, kita akan disuguhkan video animasi berdurasi 41 detik. Video animasi tersebut menampilkan kiprah perempuan di dunia dalam membawa perubahan.

Dalam keterangannya Google mengatakan Doodle International Woman’s Day hari ini melakukan perjalanan melalui serangkaian hal pertama dalam sejarah perempuan. Menyoroti para pionir perempuan yang telah menantang status quo dan membuka jalan dalam pendidikan, hak-hak sipil, sains, seni, dan banyak lagi.

“Video Doodle memberi penghormatan kepada para pahlawan dengan menggambarkan mereka yang telah membuka pintu bagi wanita selama beberapa generasi,” tulis Google.

“Untuk menghormati para pelopor di masa lalu, sekarang, dan masa depan — Selamat Hari Perempuan Internasional!” lanjut perusaan pencarian internet ini.

Sedikit infomasi doodle International Woman’s Day buah karya Helene Leroux yang mendapat inspirasi dari neneknya sendiri. Sebagai seorang animator, dirinya mengaku menambahkan profesinya sendiri yang sering didominasi oleh lelaki.

"Tema ini sangat cocok dengan saya. Nenek buyut saya adalah seorang seniman yang luar biasa, tetapi dia tidak pernah benar-benar diizinkan untuk menggeluti bidang seni secara profesional. Saya akhirnya menjadi perempuan pertama di keluarga saya yang melanjutkan studi seni dan memiliki profesi menggambar," tutur Leroux dalam wawancara dengan tim Google.

“Saya berharap Doodle akan menginspirasi wanita untuk mengejar apa yang mereka inginkan dalam hidup, terus memperjuangkan hak-hak mereka, dan menyampaikan pesan tersebut kepada generasi mendatang. Ada lebih banyak bidang dan peluang untuk semua orang di luar sana; wanita harus merasa diberdayakan untuk mengejar apa yang mereka sukai,” pungkasnya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait