Jakarta - Google berupaya meningkatkan jumlah pengguna Meet. Sampai-sampai mereka menghapus fitur video call grup di Hangout.

Untuk diketahui Hangouts adalah aplikasi pesan instan lintas platform Google yang memungkinkan pengguna memulai percakapan individu atau grup, berbagi gambar dan video, dan melakukan panggilan suara. 

Ketika pengguna melakukan update ke versi 36.0.340725045, hal pertama akan dilihat adalah pesan 'Video call di Hangouts sekarang menggunakan Google Meet. Itu memberi kamu teks langsung, berbagi layar, dan lebih.'

Ketika pengguna coba melakukan panggilan video grup menggunakan tombol video Hangouts, tautan Meet secara otomatis akan ditempelkan ke dalam kotak tulis pesan. 

Namun Hangout masih memungkinkan penggunanya melakukan panggilan video secara individu.

Meet sendiri dapat melakukan obrolan video dengan hingga 10 pengguna sekaligus secara gratis dan hingga 25 untuk mereka yang membayar paket Workspace.

Atau jika melakukan panggilan video dengan lebih dari 10 orang dan gratis, kamu bisa menggunakan layanan Google Duo yang menawarkan panggilan video hingga 32 orang. 

 

Komentar
paper plane