Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Gorengin Sasar Anak Muda untuk Bisnis Bersama

Dyta Nabilah,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Gorengin Sasar Anak Muda untuk Bisnis Bersama
Image: Gorengin Sasar Anak Muda untuk Bermitra (Instagram/Gorengin.dong)

Jakarta - Masa pandemi tidak membuat anak-anak muda berhenti berkarya. Justru, muncul berbagai inovasi baru yang bisa menambah pemasukan, salah satunya penjualan gorengan.

CEO Gorengin, Wildanshah mengatakan bisnis gorengannya memang bertujuan untuk membantu masyarakat yang kesulitan ekonomi. Sehingga, ia membuka kesempatan untuk orang lain menjadi mitranya, khususnya anak muda.

Bisnisnya ini juga tidak meminta dana di awal untuk bekerja sama. Melainkan, Gorengin menawarkan uang untuk mitra mereka. Yang terpenting, mitra bisa berkomitmen dalam menjalani bisnis bersama.

Baca Juga : Mudahkan Buka Usaha, Gorengin Ajak Jadi Mitra Tanpa Modal

"Kita percaya kalo kita kasih benefits ke banyak orang, profitnya akan dapet sendiri. Makanya kalau di waralaba kita itu, ketika mitra mau dateng, malah kita investasiin nawarin duit," kata Wildanshah saat siaran langsung di Instagram dengan Urbanasia pada Rabu (11/8/2021).

Wildanshah memahami bahwa saat ini banyak yang ingin memulai usaha terhalang modal. Ia juga tak menutup mata dengan risiko yang dihadapi. Namun, ia percaya bahwa masih banyak orang baik untuk mendukung Gorengin.

"Bisnis kita berangkat dari empati. Di situasi ini orang-orang mengalami risiko semua kan. Mulai dari investor kena risiko, perusahaan punya risiko, manajemen punya risiko, bahkan mitra punya risiko," lanjut Wildanshah.

Hingga sekarang, Gorengin sudah memiliki lima belas gerai di daerah Jakarta. Lalu, masih ada beberapa gerai yang sedang dalam proses pembukaan yang jika ditotal hingga Juni 2022 bisa mencapai 250 gerai sekitar Jabodetabek.

Baca Juga : Ngaku Hobi Bisnis, Ini Tips Membangun Brand Ala Kapolsek Klapanunggal

"Mohon maaf, kita saat ini masih produksi di Jakarta dulu, sekitaran Jakarta, karena ini terkait sama dapur sentral kita. Sebenernya dari kita sendiri sampai bulan Juni tahun depan itu kita sudah punya 250 gerai di Jabodetabek," ungkapnya.

Meski tidak ada batasan umur untuk menjadi mitra, Gorengin lebih memilih membantu anak-anak muda. Wildanshah ingin mereka bisa bangkit lagi menggapai harapan meskipun pandemi menyerang.

"Kita pengen setidaknya meyakinkan ke anak-anak muda masih ada harapan dan optimisme yang bisa kita mulai nih dengan berwirausaha," ujar Wildanshah. "Dan anak mudanya itu dari umur 19 sampai 35 tahuan. Cuma kalau ada case umur 40 tahunan bisa berkomitmen, itu nggak masalah," lanjutnya.

Baca Juga : Syarat Menerima Bantuan Modal Usaha Rp 3,5 Juta dari Kemensos

Ia juga mencari mitra yang memiliki tekad yang kuat dalam menjalani bisnis. Selain itu, perlu juga konsistensi meskipun suatu saat nanti ada masalah.

"Kan kadang namanya wirausaha tuh anget-anget di awal. Pas lagi ada masalah, ada apa tiba-tiba ngilang dan sebagainya. Nah kita butuh komitmen," jelasnya.

Jika tertarik untuk bermitra dengan Gorengin, bisa langsung hubungi mereka untuk diskusi lebih lanjut. Nantinya, mitra juga akan mendapatkan berbagai program pelatihan selain bisnis untuk mengembangkan kepribadian.

"Walaupun itu nggak berkaitan sama bisnis Gorengin, kita yakin itu berkaitan sama hidupnya dia. Jika hidup dia lebih baik, pasti bisnis Gorengin jadi lebih baik," imbuhnya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait