beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Serukan Jihad dan Revolusi? Cek Faktanya!

Anita F. Nasution,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Serukan Jihad dan Revolusi? Cek Faktanya!
Image: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Chairman Hanlim Power Coorporation Paul R Lee di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut pada Rabu (26/8/2020). (Dok. Pemprov Sumut)

Medan - Sejumlah masyarakat Sumatera Utara kini tengah mendapatkan pesan tentang seruan untuk melakukan jihad dan revolusi nih urbanreaders

Lewat pesan tersebut dituliskan bahwa Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyampaikan pidato seruan untuk melakukan jihad dan revolusi dengan mengajak para ulama dan masyarakat Sumatera Utara. 

"Saya mengundang kalian semua, para kyai, para ulama, para habaib di Sumatera Utara bergabung segera dengan Kafilah ini," dikutip dari pesan berantai itu.

Menanggapi pesan seruan itu, pihak Humas Pemprov Sumatera Utara mengklarifikasi bahwa pesan tersebut merupakan informasi yang tidak benar alias hoax nih. 

"Di sini kami tegaskan bahwa informasi tersebut bohong dan tidak benar, mohon untuk tidak menyebarluas informasi tersebut," tulis Humas Pemprov Sumut di laman media sosialnya.

1602585165-hoax-sumut.jpgPesan hoax seruan untuk melakukan jihad dan revolusi yang mengatasnamakan Gubernur Sumut. (Dok. Humas Sumut)

Yup, di era digital seperti saat ini kita memang harus lebih berhati-hati dan lebih teliti untuk menerima informasi yang beredar terutama di dunia maya.

Sejumlah netizen juga berkomentar bahwa pesan seruan jihad dan revolusi tersebut cukup meresahkan. 

"Tolong diselidiki. Ekspos semua wajah pelaku penyebar hoaks," tulis @mariana_arta. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait