menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Hampir Dua Bulan Nggak Kerja, Gimana Gaji Shin Tae-yong? 

Rezki Maulana,
sekitar 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hampir Dua Bulan Nggak Kerja, Gimana Gaji Shin Tae-yong? 
Image: Instagram/@officialpssi

Jakarta - Sudah hampir dua bulan Shin Tae-yong dan staf pelatih tidak bekerja untuk Timnas Indonesia. Terkait gaji Shin, PSSI rupanya masih membayar penuh. Top!

Karena pandemi virus corona, seluruh kegiatan sepakbola di Indonesia, baik di level klub maupun timnas terhenti tanpa batas waktu. Bahkan Liga 1 dan Liga 2 kemungkinan bakal disetop jika kondisinya tidak kunjung kondusif.

Klub-klub Liga 1 dan Liga 2 sudah menyesuaikan gaji para pemain dengan hanya membayar maksimal 25 persen dari nilai kontrak, sesuai anjuran PSSI. Tanpa adanya kompetisi maka klub-klub otomatis tidak punya pemasukan.

Sama halnya dengan Timnas Indonesia yang tidak punya kegiatan sejak Februari karena diundurnya Kualifikasi Piala Dunia 2022. yang turut menunda debut resmi Shin.PSSI sejak awal pandemi sudah  mengatakan akan memotong gaji pelatih asal Korea Selatan.

Selain Kualifikasi Piala Dunia 2022, ada dua agenda yang tertunda yakni Piala AFF U-16 dan pemusatan latihan Timnas U-19. Meski demikian PSSI rupanya masih membayar penuh gaji Shin setidaknya untuk bulan April.

"Soal pemotongan gaji dari staf pelatih sampai sekarang masih belum ditentukan. Gaji bulan April pun masih dibayar penuh," kata Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada wartawan.

Shin dan staf pelatihnya sudah meninggalkan Tanah Air sejak 3 April. Sementara itu, salah satu stafnya Gong Oh-kyun sempat dinyatakan positif corona meski dalam perkembangannya kabar tersebut masih simpang-siur.


Foto: instagram @officialpssi

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait