Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URedu

Hari Guru Nasional: Jokowi Apresiasi Dedikasi Guru di Masa Pandemi

Gagas Yoga Pratomo,
12 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hari Guru Nasional: Jokowi Apresiasi Dedikasi Guru di Masa Pandemi
Image: Foto Joko Widodo (Instagram/jokowi)

Jakarta - Setiap tahunnya, tanggal 25 November selalu diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Melalui unggahannya di media sosial, Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional. 

Bukan cuma itu, Jokowi juga memberikan apresiasi untuk perjuangan para guru selama masa pandemi COVID-19. 

Jokowi mengatakan bahwa dunia pendidikan masih bisa tetap berjalan meskipun di tengah pandemi yang telah terjadi sejak dua tahun lalu. 

“Hampir dua tahun dalam selubung pandemi, dunia pendidikan kita tetap berjalan berkat inovasi, kreativitas, dan dedikasi para guru mengawal pendidikan generasi muda,” tulis Jokowi melalui akun Twitternya, Kamis (25/11/2021). 

Bersamaan dengan tulisannya tersebut, Jokowi juga mengunggah sebuah video animasi yang di dalamnya terdapat gambar seorang guru bersama tiga orang murid yang menggunakan seragam SD, SMP, dan SMA. Selain itu, terdapat juga ucapan Selamat Hari Guru Nasional pada bagian atas video. 

Lebih lanjut, Jokowi mengajak pada semuanya untuk sama-sama bisa memulihkan pendidikan. 

“Kini, seraya bekerja keras mengakhiri pandemi ini, mari bergandeng-tangan untuk bersama memulihkan pendidikan,” pungkas Jokowi. 

Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tahunnya sering dijadikan gambaran sebagai perjuangan para guru di Indonesia sejak masa sebelum kemerdekaan hingga pasca kemerdekaan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait