beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Hasil Drawing Turnamen Pramusim 2022: Persib, Bali United dan Persebaya Kumpul di Grup C

Rizqi Rajendra,
30 Mei 2022 09.35.22 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hasil Drawing Turnamen Pramusim 2022: Persib, Bali United dan Persebaya Kumpul di Grup C
Image: Persib Bandung jadi tuan rumah Grup C turnamen pramusim liga 1. (Instagram @persib)

Jakarta - Hasil drawing turnamen pramusim BRI Liga 1 2022 yang digelar oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) di Bandung pada Minggu, (29/5/2022) membentuk grup neraka. Pasalnya, Persib Bandung, Bali United, dan Persebaya tergabung dalam satu grup yakni Grup C.

Turnamen pramusim ini diikuti oleh 18 tim yang terbagi menjadi empat grup dan fase grup dimulai pada 11-28 Juni 2022. Adapun empat kota yang akan menjadi tuan rumah di kompetisi ini adalah Bandung, Samarinda, Solo, dan Malang.

PT LIB juga telah menunjuk empat tim Liga 1 yang dipercaya menjadi tuan rumah di antaranya yakni Persib Bandung, Borneo FC, Persis Solo, dan Arema FC.

Persis Solo menjadi tuan rumah Grup A yang dihuni oleh PSIS Semarang, Persita Tangerang, Dewa United, dan PSS Sleman.

Kemudian, Grup B yang akan bertanding di Samarinda dengan tim yang tergabung di antaranya yakni Borneo FC, Barito Putera, Rans Cilegon FC, Persija Jakarta, dan Madura United.

Sementara itu, Persib sebagai tim tuan rumah di Bandung tergabung bersama tiga tim papan atas lainnya di Grup C yakni Bali United, Persebaya, dan Bhayangkara FC.

Terakhir, beberapa tim yang tergabung di Grup D akan bertanding di Kota Malang yakni Arema FC, PSM Makassar, Persikabo, dan Persik Kediri.

Setelah fase grup, partai perempat final turnamen pramusim ini akan digelar dengan sistem single match pada 1-2 Juli 2022. Kemudian, laga semifinal akan dimainkan dengan sistem kandang dan tandang, leg pertama dijadwalkan 6 Juli 2022 sedangkan leg kedua tanggal 10 Juli 2022.

Pada pertandingan final juga akan menggunakan sistem yang sama. Leg pertama digelar pada 14 Juli 2022 sedangkan leg kedua babak final dijadwalkan tanggal 17 Juli 2022.

Berikut hasil drawing turnamen pramusim Liga 1 2022:

- Grup A: Persis Solo, Dewa United, PSIS Semarang, Persita Tangerang, dan PSS Sleman

- Grup B: Borneo FC, Persija Jakarta, Rans Cilegon FC, Barito Putera, dan Madura United

- Grup C: Persib Bandung, Bhayangkara FC, Persebaya, dan Bali United

- Grup D: Arema FC, PSM Makassar, Persik Kediri dan Persikabo

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait