menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Hasil Semifinal Piala Menpora: Persija Diredam PSM Makassar 0-0

Rezki Maulana,
20 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hasil Semifinal Piala Menpora: Persija Diredam PSM Makassar 0-0
Image: Dok. Persija Jakarta

 

Sleman - Persija Jakarta gagal menjadikan dominasi atas PSM Makassar menjadi sebuah kemenangan. Macan Kemayoran harus puas berimbang tanpa gol kontra Juku Eja.

PSM dan Persija bertemu lagi di babak semifinal setelah keduanya bertemu di fase grup. Di laga penyisihan, PSM menang dengan skor 2-0 dan membuat mereka lolos sebagai runner-up grup.

Kini Persija lebih diunggulkan saat menghadapi PSM di leg pertama semifinal yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) malam WIB.

Baca juga: Panasnya Empat Besar Liga Inggris 

Persija menurunkan skuat terbaiknya, Marko Simic, Osvaldo Haay, Ramdani Lestaluhu, dan Marc Klok dipasang di lini serang. PSM mengandalkan kekuatan pemain muda lokalnya.

Meski bermain dominan dengan penguasaan bola mencapai 65 persen, Persija kesulitan menembus pertahanan ketat PSM. PSM yang mengandalkan serangan balik malah membuat beberapa peluang berbahaya.

Di menit ke-37, M Arfan punya kans membuat gol lewat sepakan dari luar kotak penalti tapi bisa ditepis Andritany Ardhiyasa di bawah mistar. Setelah berimbang tanpa gol di babak pertama, Persija menaikkan intensitas serangan di babak kedua.

Tapi, lagi-lagi upaya yang dilakukan untuk mencetak gol belum menemui hasil. Meski sudah memasukkan Riko Simanjuntak, Persija kesulitan menembus pertahanan PSM yang dikawal Hasyim Kipuw.

Baca juga: Pengurus PBSI 2021-2025 Diresmikan, Kapolri Mundur sebagai Sekjen 

Persija malah kehilangan Marco Motta yang mendapat kartu kuning kedua di menit ke-84. Skor 0-0 menutup laga ini dan Persija gantian menjamu PSM pada leg kedua di Stadion Manahan, Solo, 18 April.

Sebagai catatan, tidak ada aturan gol tandang di semifinal dan dicari pemenang dengan total gol lebih banyak di dua leg. Jika semuanya imbang, maka akan adu penalti di leg kedua.

 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait