beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Hebat! Arsy Hermansyah Borong 14 Penghargaan di WCOPA Amerika Serikat

Suci Nabila Azzahra,
2 Agustus 2022 18.45.44 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hebat! Arsy Hermansyah Borong 14 Penghargaan di WCOPA Amerika Serikat
Image: Instagram/ashanty_ash

Jakarta - Kabar Membanggakan datang dari keluarga pasangan Ashanty dan Anang Hermansyah, pasalnya putri mereka yaitu Arsy Hermansyah berhasil meraih juara 1 kategori usia 5-10 tahun untuk 6 genre lagu yang dibawakan pada kompetisi World Championships of Performing Arts atau WCOPA 2022, yang digelar di Amerika Serikat (AS).

Kabar tersebut dibagikan Ashanty lewat unggahan di akun Instagramnya pada Minggu (31/7/2022). Dia menyebut bahwa kemenangan Arsy di kompetisi menyanyi internasional itu idak terlepas dari dukungan dan doa masyarakat Indonesia.

"Alhamdulillah ya Allah. Berkat doa dan supportnya teman-teman semua dan masyarakat Indonesia. Arsy yang diusia 7 tahun bisa menang di kategori junior Awards di 8 lagu yang dinyanyikan," tulis Ashanty dikutip Urbanasia, Senin.

"Selain juara 1, Arsy juga dapat 6 medali emas dan 2 medali perak," imbuhnya.

Di usia Arsy yang masih 7 tahun, anak pertama Ashanty dan Anang Hermansyah ini menjadi juara umum (overall winner) untuk kategori usia 5-10 tahun di ajang bergengsi tersebut.

Dalam ajang bakat WCOPA, Arsy disebutkan membawa enam genre lagu. Arsy juga masuk kategori junior Awards untuk delapan lagu yang dinyanyikan.

Arsy mendapatkan enam medali emas dan dua medali perak. Sehingga jika ditotal dalam ajang WCOPA 2022, Arsy berhasil membawa pulang 14 penghargaan.

Acara ini merupakan program kompetisi internasional resmi untuk pelaku seni dari berbagai bidang yang diadakan setiap tahun. Penampilan peserta dinilai oleh para profesional dari industri Hollywood. Negara-negara yang biasa diseleksi sendiri berasal dari di AS, Kanada, Karibia, Amerika Tengah dan Selatan, Eropa, Asia, dan Afrika Selatan.

Nantinya pemenang akan mendapatkan lebih dari seperempat juta dolar (sekitar Rp 371 miliar) dalam bentuk beasiswa dan hadiah.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait