Hot News

Jakarta - Perilisan lagu terbaru BLACKPINK berjudul 'How You Like That' Jumat lalu berhasil mengundang perhatian penggemar.

Single tersebut tentu menjadi obat rindu setelah Lisa CS terakhir kali merilis single yang berjudul 'Kill This Love' pada 5 April 2018 lalu.

Penampilan Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rose dalam video klip lagu tersebut terlihat begitu dramatis. Tak heran jika video klip lagu 'How You Like That' langsung bertengger di trending YouTube.

Video klip yang memukau itu lantas membuat salah seorang YouTuber mencoba memecahkan simbol-simbol unik dan menarik, guys.

Dikutip dari akun YouTube Shasha-Marie pada 26 Juni 2020. Ia menjelaskan cukup detail bagaimana konsep video tersebut dibuat dengan segala arti di baliknya.

Sasha menjelaskan, dalam klip 'How You Like That' terdapat dua patung yang menghiasi set saat keempat member BLACKPINK menari. Patung tersebut adalah The Winged Victory of Samothrace dan The Trojan Horse yang mengarah pada antiquity.

Artinya bisa jadi BLACKPINK akan menang dalam pertempuran melawan musuh dengan cara yang unik atau tak biasa. Lalu, patung kuda bisa berarti Blackpink siap masuk ke dalam pikiran setiap orang dan menguasai dunia.

Selain itu, guys, dalam cuplikan individu personil BLACKPINK, Jisoo terlihat duduk di sebuah reruntuhan tembok, dalam cuplikannya terlihat tulisan di kulit Jiso.

Ia menuturkan jika tulisan yang berada di tubuh Jiso menuliskan 7 dosa mematikan yang dipercaya oleh pengikut agama Kristen.

Kata-kata itu ialah Lust (nafsu), Glutottony (rakus), Greed (serakah), Sloth (malas), Wrath (amarah), Envy (cemburu), dan Pride (rasa bangga).

Simbol dosa pada tubuh Jisoo bisa diartikan dirinya sedang berjuang melawan setan dalam dirinya.

Tak hanya dalam bentuk visual aja loh, para penggemar BLACKPINK yang turut berkomentar dalam video itu juga menemukan tanda dalam lirik lagu yang berasal dari pengenalan seri Adventures of Superman yang rilis tahun 1950.

Lirik yang jika diartikan dalam bahasa Inggris memiliki arti look up in the sky, it's a bird, it's a plane menggambarkan comeback BLACKPINK yang penuh kekuatan seperti Superman.

Selain itu, lirik the day i fell without my wings, those dark days where are trapped, You should've ended me when had the change juga merujuk pada sebuah pernyataan yang tegas.

Lirik yang dinyanyikan oleh Rose dan Jisoo itu divisualkan seperti kehilangan 'sayap' dan terjebak. Hal tersebut menunjukkan bahwa Blackpink siap melepaskan masa lalu dan meraih masa depan yang lebih tinggi.


Loading ..