beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Hobi Minum Kopi? Hindari Beberapa Menu Berbahaya Ini!

Citra Resmi ,
lebih dari 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hobi Minum Kopi? Hindari Beberapa Menu Berbahaya Ini!
Image: Ilustrasii kopi. (Pixabay)

Jakarta - Kopi kini udah masuk jadi bagian gaya hidup kebanyakan orang, terutama anak muda. Rasanya akhir minggu itu nggak lengkap kalau kita nggak ngopi di kedai kopi favorit.

Selain itu, kini mulai menjamur kedai kopi take away es kopi khusus buat kamu ngopi di kantor atau rumah. Nah, buat kamu yang doyan minum kopi, tahu nggak sih kalau pilihan kopi yang kita minum itu bisa memengaruhi hidup kita?

Tentunya, dampak ini berpengaruh besar pada kesehatan. Seorang ahli gizi asal AS, Max Lugarve, mengatakan bahwa nggak semua minuman berbahan dasar "kopi" ini punya dampak baik bagi kesehatan.

Misalnya, beberapa varian kopi mengandung banyak lemak dan gula seperti Frappucino.

Baca juga: Hunting Kopi Premium Kualitas Ekspor di Malangsari Food and Coffee Market!

Menurut data dari America Heart Association, asupan gula harian yang disarankan bagi pria ataupun wanita harus 37,7gram. Jika melewati batas bakal jadi masalah sendiri bagi tubuh.

Solusinya, bakal lebih baik kalau kita memesan kopi tanpa gula. Misalnya, long black ice biasa yang bebas krimer, susu, serta gula. Atau kamu bisa juga memesan kopi manual brew seperti Americano, V60, dan lainnya.

Kopi jenis ini mengandung nol kalori, selain itu, kamu jadi bisa merasakan cita rasa kopi yang sesungguhnya. Ada banyak juga manfaat kesehatan yang bisa kamu dapat lewat kopi jenis ini, nih.

Apa aja sih manfaat yang didapat dari kopi? Merujuk pada studi 2017 oleh Park dan kawan-kawan yang melakukan studi pada berbagai latar belakang etnis dan usia.

Baca juga: Wow! Suami Beyonce, Jay Z Tanam Investasi di Kopi Kenangan

Mereka yang mengonsumsi secangkir kopi dalam sehari memiliki kemungkinan 12 persen lebih rendah untuk meninggal karena penyakit jantung, kanker, stroke, diabetes, serta pernapasan dan sakit ginjal selama 16 tahun, dibandingkan dengan mereka yang tidak minum kopi sama sekali.

Fakta lainnya, minum kopi teratur juga dapat mengurangi risiko tertular sirosis hati hingga meningkatkan kesejahteraan mental seseorang.

Satu yang perlu diingat, semua manfaat ini didapat kalau kita minum kopi tanpa tambahan apapun dan dalam takaran nggak melebihi batas. Tertarik buat masukin kopi dalam menu harian nggak?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait