beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

Honda Janji Hadirkan 10 Model Motor Listrik hingga 2025

Fitri Nursaniyah,
17 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Honda Janji Hadirkan 10 Model Motor Listrik hingga 2025
Image: YouTube/Honda Global

Jakarta - Honda akan meramaikan pasar motor listrik di Indonesia mulai tahun 2025 mendatang. Honda Motor Co., Ltd mengumumkan bahwa pihaknya siap menghadirkan 10 model motor listrik secara global.

Presiden Direktur AHM, Keiichi Yasuda berjanji akan menginformasikan lebih lanjut bagaimana strategi roadmap bisnis motor listrik Honda di Indonesia, pada akhir tahun nanti.

"Kami sudah bekerja sama dengan berbagai pihak dalam riset dan pengembangan sepeda motor listrik dan infrastruktur pendukungnya, termasuk dalam rantai bisnis baterai. Paling lambat akhir tahun ini, kami akan menginformasikan strategi dan roadmap bisnis sepeda motor listrik Honda di Indonesia," ucapnya dalam rilis resmi, Selasa (13/9/2022).

Honda menargetkan penjualan 1 juta unit motor listrik saat merilisnya pertama kali lima tahun mendatang. Selanjutnya, sebanyak 3,5 juta unit motor listrik ditargetkan terjual pada 2030 di pasar global.

Produksi motor listrik yang akan dirilis di Indonesia ini menjadi bentuk dukungan terhadap Pemerintah untuk menetralisasi karbon dunia.

Sementara itu, Managing Officer HMC, Yoshishige Nomura memperkenalkan 10 model motor listrik yang akan diluncurkan Honda sampai 2025 mendatang.

"Honda mengeksplorasi berbagai model penggunaan pribadi di masa depan, termasuk opsi sumber tenaga lain selain baterai swap," ucap Nomura, di YouTube Honda Global, Selasa (13/9/2022).

Dalam presentasinya, pada 2024-2025, Honda akan merilis personal model motor listrik untuk penggunaan personal di Asia, Eropa, dan Jepang. Selanjutnya tahun 2022-2024 akan merilis 5 model baru di Cina, Asia, Eropa, dan Jepang. Selanjutnya 4 model baru akan diluncurkan pada 2024-2025 yaitu jenis large FUN EV model dan EV model for kids. Seluruh model motor mengaspal pada 2025 di pasar global.

Nomura menyebut bahwa Honda berekspektasi masyarakat akan mengajukan permintaan untuk moped elektrik dan sepeda elektrik seiring kendaraan jenis ini berkembang secara global. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait