London - Chelsea berhasil lolos ke babak keempat Piala FA usai menaklukkan tim divisi empat Morecambe 4-0. Kemenangan ini mengakhiri puasa kemenangan The Blues sekaligus kemandulan Timo Werner.

Chelsea memang bukan tandingan Morecambe yang bertandang ke Stamford Bridge, Minggu (10/1/2021) malam WIB. Menurunkan nyaris skuat terbaiknya, termasuk Hakim Ziyech yang tampil lagi setelah absen tiga pekan, Chelsea bermain menyerang sejak menit awal.

Hasilnya pada menit ke-18, Mason Mount yang berada bebas di depan gawang mampu menembak bola ke pojok kiri gawang Morecambe. Werner menyudahi puasa panjang golnya sejak November lalu, saat membobol gawang Sheffield United, pada menit ke-44.

Werner yang berdiri bebas di mulut gawang Morecambe dengan mudah menyontek bola untuk mengubah skor jadi 2-0. Sebelum ini, Werner melewati 827 menit tanpa bisa membuat gol.

Chelsea yang unggul dua gol bermain lebih menyerang di babak kedua untuk bisa menambah gol lagi. Hasilnya baru empat menit babak kedua berjalan, Chelsea mencetak gol ketiganya saat umpan terobosan Ziyech diterima Callum Hudson-Odoi dan dengan tenang dituntaskan ke gawang tim tamu.

Ini adalah gol ketiga Hudson-Odoi dari lima kesempatan starter di Piala FA. Selain itu dia juga membuat tiga assist.

Gol penutup kemenangan Chelsea dibuat Kai Havertz pada menit ke-86 sekaligus menyudahi puasa panjang golnya sejak bulan Oktober. Dia menyundul bola yang bersarang tepat di gawang Morecambe. Chelsea menang 4-0 sekaligus meloloskan diri ke babak selanjutnya.

Chelsea akhirnya meraih kemenangan pertama setelah tidak bisa menang di empat partai terakhirnya secara beruntun, termasuk dikalahkan 1-3 oleh Manchester City dan Arsenal. Kalau sudah begini, bisakah Chelsea terus konsisten di liga? Kita tunggu saja.

Di laga lainnya, Manchester City juga lolos ke babak keempat lewat kemenangan 3-0 atas Birmingham City berkat sepasang gol Bernardo Silva dan Phil Foden.

Komentar
paper plane