Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

HUT RI Ke-76, Pemerintah Imbau Pasang Bendera Merah Putih 1-31 Agustus

Alwin Jalliyani,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
HUT RI Ke-76, Pemerintah Imbau Pasang Bendera Merah Putih 1-31 Agustus
Image: Ilustrasi pengibaran bendera Merah Putih di Istana Negara. (Dok. Sekretariat Negara)

Jakarta - Menteri sekretaris negara (Mensesneg) melalui surat nomor B-462/M/S/TU.00.04/06/2021 mengajak masyarakat berpartisipasi menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Salah satu anjurannya yaitu memasang bendera merah putih di lingkungan rumah mulai 1 Agustus - 31 Agustus 2021.

Selain itu, ada lima ajakan lain yang disampaikan pemerintah meliputi hal-hal berikut:

1. Memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho atau hiasan lainnya di daerah tempat tinggal pada 1 Juli - 31 Agustus 2021. Logo dan desain turunan yang digunakan merujuk pedoman yang bisa diakses melalui link berikut ini

2. Mengimplementasikan logo dan desain turunan HUT Ke-76 Kemerdekaan Rl Tahun 2021 ke dalam berbagai bentuk media. Mulai dari desain, televisi, dekorasi, merchandise, media sosial, dan media lainnya.

3. Menyelenggarakan program, kegiatan, atau campaign, yang dilaksanakan secara daring maupun luring.

4. Pada 17 Agustus 2021 pukul 10.17 s.d. 10.20 WB, masyarakat dianjurkan menghentikan semua kegiatan dan berdiri mendengarkan lagu Indonesia Raya yang dikumandangkan serentak. Hal ini dikecualikan bagi mereka yang berpotensi membahayakan diri dan orang lain apabila kegiatan dihentikan.

5. Untuk mendukung pelaksanaan poin sebelumnya, jajaran TNI dan Polri, serta kantor instansi pemerintah dan swasta agar memperdengarkan sirine atau suara penanda lainnya sebelum lagu Indonesia Raya dikumandangkan.

Pemerintah menegaskan bahwa penyelenggaraan kegiatan di atas harus tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sesuai keadaan daerah tempat tinggal.

"Perlu kami sampaikan pula bahwa Kementerian Komunikasi dan lnformatika sedang menyiapkan Rumah Digital lndonesia, yang akan menyajikan beragam pertunjukan seni, panggung hiburan, permainan khas kemerdekaan, pasar digital UMKM unggulan, dan lainnya dalam ruang digital," tutup Mensesneg, Pratikno, dalam siaran pers yang diterima Urbanasia, Senin (2/8/2021). 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait