beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Ikuti Event Lari Marathon di Bandung, Ini Kesan Ridwan Kamil dan Najwa Shihab

Ardha Franstiya,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ikuti Event Lari Marathon di Bandung, Ini Kesan Ridwan Kamil dan Najwa Shihab
Image: Pocari Sweat Run 2022 diikuti oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Najwa Shihab (Foto: Ardha/Urbanasia)

Bandung - Pocari Sweat sukses menggelar event lari marathon Pocari Sweat Run Indonesia 2022 yang digelar pada Minggu, 24 Juli 2022 di Kota Bandung.

Event lari yang sudah mencapai tahun ke-9 ini kembali membawa konsep HYBRID, menggabungkan antara konsep VIRTUAL EVENT dengan OFFLINE EVENT secara serentak.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau biasa disapa Kang Emil berharap makin banyak acara serupa dengan konsep outdoor yang berpotensi ikut serta dalam mengembangkan pariwisata olahraga di Indonesia.

"Saya berharap di Indonesia makin banyak penyelenggaraan-penyelenggaraan serupa sehingga karena Indonesia ini indah ya, karna kita kan divoting sebagai negara terindah di dunia kalo nggak salah pada tahun lalu ya, sehingga hal-hal yang sifatnya outdoor dibungkus dengan pariwisata olahraga menurut saya akan menjadi ciri khas kekuatan indonesia di masa depan yang dibuktikan dengan keberhasilan yang terjadi di Kota Bandung," ujar Kang Emil di Gedung Sate, Minggu (24/7).

Dalam acara ini, Kang Emil menjadi bagian dari peserta Carboloading Pocari Sweat Run, dengan turut serta dalam kategori lari marathon 10K.

Selain Kang Emil, ada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, atlet nasional Agus Prayogo, Najwa Shihab, dan Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati.

Sementara itu, Najwa merasakan semangat luar biasa dalam mengikuti ajang Pocari Sweat Run Indonesia 2022 di Kota Bandung.

Menurut Najwa, pandemi COVID-19 membuat sebagian orang berubah memulai cara baru, kebiasaan baru, dan gairah baru dalam menjaga kualitas kesehatan dengan berlari.

"Saya tuh nggak pernah kebayang kan bakal lari. dulu tuh Saya membayangkan lari itu dengan hukuman, beneran nggak pernah merasa akan lari 10 kilo. Cuma kan pandemi membuat banyak orang berubah termasuk salah satunya memulai kebiasaan baru," ucap Najwa.

"Mudah-mudahan juga akan makin banyak yang menemukan gairah baru dan temukan cara baru untuk lebih happy dengan lari dan karna memang bisa dilakukan di mana aja," lanjutnya.

Diketahui, tercatat belasan ribu peserta meramaikan Pocari Sweat Run Indonesia 2022 di Kota Bandung. 5.000 peserta dari 167 kota berlari secara offline di Kota Bandung, dan 13.601 peserta dari 311 kota di Indonesia lari secara virtual.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait