beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Indahnya Warna-warni Tabebuya Bak Musim Semi di Kota Batu

Nunung Nasikhah,
lebih dari 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Indahnya Warna-warni Tabebuya Bak Musim Semi di Kota Batu
Image: Diskominfo Kota Batu

Batu - Pemandangan berbeda akan kalian rasakan jika berkunjung atau melintasi Taman Balai Kota Among Tani di Jalan Panglima Sudirman, Desa Pesanggrahan, Kota Batu.

Yup, kalian akan merasakan sensasi bak musim semi di Jepang atau Korea. Bagaimana tidak, deretan pohon tabebuya tengah bersemi dan bermekaran berwarna ungu dan putih.

Selain sebagai peneduh, ditanamnya tabebuya di Balai Kota Among Tani ini juga difungsikan untuk memperindah pedestrian dan taman kota.

Tak jarang bunga-bunga tersebut berguguran di jalanan, semakin menegaskan sensasi musim semi yang syahdu.

Apalagi di bawah deretan tabebuya ini merupakan jalur pedestrian, tentu akan menambah sensasi tersendiri saat melewatinya.

Baca Juga: Bunga Tabebuya Telat Mekar di Surabaya Akibat Cuaca Tak Menentu

Penampakan ini tak jarang dijadikan sebagai kesempatan bagi pengunjung atau masyarakat Kota Batu untuk berselfie ria.

Tak perlu-perlu jauh-jauh ke Jepang atau Korea nih. Kalian sudah bisa mendapatkan foto ciamik bak tengah berlibur di negara sakura. Tentu dengan tanpa mengeluarkan biaya mahal, guys.

Pemandangan ini bisa jadi salah satu opsi tambahan saat kalian tengah berlibur ke Kota Batu guys. Jadi sembari liburan ke wana wisata yang lain, jangan lupa sempatkan untuk berkunjung dan berfoto di area tabebuya ini.

Nah, tak hanya berfoto atau berselfie ria. Kalian bisa kok berkegiatan lain di sini seperti membaca buku, senam bersama, atau bahkan ngobrol sambil duduk di deretan kursi yang tersedia.

Tentu bisa sembari menikmati udara Kota Batu yang sejuk. Dijamin deh kalian bakalan nggak mau bergeser dan betah lama-lama di sini.

Baca Juga: Cantiknya Kota Medan Ketika Ditanami Pohon Tabebuya

Tak hanya pemandangan tabebuya yang indah. Di area ini juga tampak jajaran pot unik yang terbuat dari susunan batu ditata rapi dengan berbagai jenis bunga beraneka warna.

Selain itu, untuk memberikan kenyamanan pada pejalan kaki. Pedestrian atau trotoar dilengkapi dengan bollard di sepanjang pedestrian alun-alun Kota Batu.

Bollard ini memiliki fungsi untuk menunjang keamanan juga kenyamanan para pejalan kaki yang melintasi trotoar. Dengan adanya bola-bola beton ini, pedestrian pathway menjadi tidak mudah diserobot oleh kendaraan bermotor.

Sebagai salah satu street furniture, tak jarang jajaran bollard juga dijadikan tempat untuk duduk dan berswafoto.

Jalanan Kota Batu ini jadi lebih futuristik dan cantik. Tapi jangan lupa untuk selalu jaga kebersihan dan keindahanya ya, guys.(*)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait