beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Indonesia Jadi Negara Terindah di Dunia, Ini 11 Tempat Wisata Alam Terbaiknya

Griska Laras,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Indonesia Jadi Negara Terindah di Dunia, Ini 11 Tempat Wisata Alam Terbaiknya
Image: Eksotisme Danau Toba. (Research Leap)

Jakarta – Indonesia menempati urutan pertama daftar negara terindah di dunia 2022 versi Forbes. 

Daftar tersebut dibuat berdasarkan data dari studi Money.co.uk yang dinilai berdasarkan jumlah gunung api hingga kelestarian terumbu karang. Berikut Urbanasia rangkum sejumlah destinasi wisata yang memiliki panorama alam terbaik di Indonesia.

1. Danau Toba, Sumatera Utara  

1610614914-Lake-Toba.jpgSumber: Eksotisme Danau Toba. (Capture Indonesia)

Bagi yang ingin beristirahat sejenak dari hiruk pikuk ibu kota, Danau Toba di Sumatera Utara punya panorama alam memukau. Danau terbesar di Asia Tenggara ini dikelilingi perbukitan hijau yang menyegarkan mata. 

Bila ingin menikmati keindahan Toba lebih lama, kamu bisa mampir dan bermalam  di Pulau Samosir. Terletak di tengah danau, pulau ini terkenal dengan makanan khas daerahnya yang lezat, yaitu Naniura dan Mie Gomak. 

2. Batu, Malang

1631097867-Batu-secreetzoo.jpgSumber: Puma di Batu Secreet Zoo (Instagram @batusecretzoo.official)

Menghabiskan waktu liburan di Kota Batu masih jadi pilihan favorit keluarga. Selain karena atmosfer yang menyejukkan, kota ini memiliki banyak pilihan wisata  edukatif untuk si kecil di antaranya Batu Secret Zoo dan Museum Angkut. 

3. Kintamani, Bali

dari-kintamani.id.jpgSumber: Kintamani.id

Keindahan Pulau Dewata sudah diakui dunia sejak lama. Beberapa daerah yang sudah dikenal wisatawan luar negeri di antaranya Ubud, Seminyak hingga Kintamani. Daerah dataran tinggi ini menawarkan panorama danau dengan latar Gunung Agung dan Gunung Batur. 

4. Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah

1656583071-Bukit-Sikunir.jpgSumber: Bukit Sikunir di Dieng (Foto: Instagram/wisatadieng_id)

Dataran Tinggi Dieng menghadirkan berbagai pilihan destinasi alam yang bikin kamu terbebas dari rasa gerah. Para pemburu sunrise tidak boleh melewatkan destinasi yang satu ini.  

Tempat ideal untuk berburu sunrise di Dataran Dieng ada di Puncak Sikunir. Di sini  kamu bisa melihat Kawah Sikidang yang dipenuhi batu kapur kekuningan, asap belerang, hingga pemandangan hijau bak negeri di atas awan. 

5. Ruteng, Nusa Tenggara Timur

1661508979-Gereja-Katedral-Ruteng-.jpegSumber: Gereja Katedral Ruteng/Hidup Katolik.

Jika bicara soal destinasi di Nusa Tenggara Timur, masih banyak yang belum tahu Ruteng. Kota kecil berpenduduk 41 ribu jiwa ini merupakan pusat penyebaran agama Katolik di Flores. Karena itu tak usah heran jika kamu banyak menemukan katedral bergaya Eropa. 

Selain menikmati arsitektur megah khas benua biru, kamu juga bisa menelusuri jejak manusia purba homo floresiensis di situs purbakala Liang Bua. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait