beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Ini Alasan Kamu Nggak Boleh Skip Primer di Makeup Routine

Kintan Lestari,
10 November 2022 16.25.45 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ini Alasan Kamu Nggak Boleh Skip Primer di Makeup Routine
Image: Ilustrasi primer. (Freepik/lookstudio)

Jakarta - Cewek pasti ingin tampil cantik di mana pun dan kapan pun. Makeup bisa jadi solusi untuk mempercantik diri sekaligus menambah rasa percaya diri. Makeup on point yang awet adalah favorit banyak cewek.

Tapi nggak bisa dipungkiri, seringkali ada kejadian makeup luntur. Itu pasti menyebalkan banget kan. Nah, sebenarnya ada kunci untuk bikin makeup tahan lama dan nggak mudah longsor. Kuncinya adalah primer.

Banyak cewek yang sering melewatkan produk satu ini. Padahal produk ini seperti dikatakan tadi adalah kunci riasan yang tahan lama dan nggak mudah longsor. Mengapa demikian? Yuk, simak alasan serta cara kerja primer yang membuatnya bikin riasan tahan lama.

Primer adalah langkah pertama dalam tahap riasan yang memastikan kulit siap untuk dirias. Primer bertindak sebagai lapisan antara kulit dan riasan. Jadi primer diaplikasikan pertama sebelum kamu mulai menyapukan foundation, eyeshadow, atau produk makeup lainnya.

1648182893-primer-eyeshadow.jpgSumber: Ilustrasi primer eyeshadow. (Freepik/archangel808892)

Produk ini menciptakan efek menghaluskan yang meningkatkan cakupan riasan dan membantu riasan bertahan lebih lama. Nggak cuma disitu saja kemampuannya, primer juga dapat menargetkan masalah kulit.

Pada umumnya produk ini dapat mengaburkan pori-pori besar, menghaluskan tekstur yang tidak diinginkan, dan memperbaiki perubahan warna. Meski demikian, produk satu ini juga ada yang bisa memperbaiki garis halus dan hiperpigmentansi. Kamu tinggal cari produk yang sesuai dengan masalah itu.

Cara pakai produk ini juga mudah. Kamu tinggal gosokkan primer ke kulit dengan gerakan melingkar. Setelahnya tinggal tunggu beberapa menit hingga meresap sebelum mulai merias wajah.

Nah, kalau misalnya kamu sudah pakai primer tapi riasan kamu masih luntur dan nggak tahan lama, mungkin itu karena kamu sudah mengoleskan produk makeup sebelum primer benar-benar kering.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait