menu
user
URtrending

Ini Dia Bukti Komentar Netizen soal 'Tidak Sopan' di IG Microsoft

Shelly Lisdya,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ini Dia Bukti Komentar Netizen soal 'Tidak Sopan' di IG Microsoft
Image: Ilustrasi netizen. (pexel.com/pixabay)

Jakarta - Kolom komentar akun media sosial Instagram Microsoft ditutup, lantaran netizen Indonesia menyerang pasca hasil survei Digital Civility Index (DCI). 

Hasil survei tersebut menyatakan Indonesia berada di peringkat terakhir dalam hal kesopanan di media sosial. Survei tahun ini, Microsoft menyasar lebih dari 16 ribu remaja dan dewasa di lebih dari 30 negara. 

Dari hasil survei itu, tampaknya netizen geram dan menyerbu akun Instagram perusahaan teknologi tersebut, sehingga harus menonaktifkan bagian komentarnya. 

Terbukti dari cuitan yang dibagikan ulang oleh pengguna Twitter @miarimiari yang mengabarkan, bahwa akun Instagram milik Microsoft juga turut diserang oleh netizen Indonesia.

"Microsoft ngasih gelar netizen Indonesia paling ga sopan seasteng (se Asia Tenggara - red). IG microsoft diserang netizen Indonesia. Kesimpulannya microsoft langsung terbukti. Keren," tulisnya.

Dalam cuitan @miarimiari, sejumlah netizen pun membagikan bukti tangkapan layar beberapa komentar yang ada di akun Instagram Microsoft. Pun, banyak yang menyebut jika netizen Indonesia akan memboikot Microsoft.

Berikut komentar netizen Indonesia di akun Microsft dalam komentar cuitan @miarimiari, yang telah dirangkum Urbanasia, Sabtu (27/2/2021).

"Lu belum tau kalo netizen Indo di dunia nyata? Orang gak kenal aja disenyumin," tulis netizen.

"Ditunggu klarifikasinya om micro, jangan sampai dijemput mamang bakso pake ht ya di depan kantor," tambah netizen lain.

"Mau kena mental breakdance kyknya bentar lagi," kata netizen lainnya.

"Jangan sok"an boikot Microsoft kalo selama ini masih pake windows dan office bajakan," tambah netizen.

"Cari garagara ini microsoft, report guys," kata netizen.

"Lu minta di boikot?," tanya netizen di kolom komentar Instagram Microsoft.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait