beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Ini Trik Bermain Skateboard untuk Pemula dari Mario Palandeng

Urbanasia,
12 Februari 2019 00.36.21 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ini Trik Bermain Skateboard untuk Pemula dari Mario Palandeng
Image: Sumber: Ardha/UrbanAsia

Urban Asia - Bermain skateboard sudah menjadi salah satu hobi paling diminati oleh beberapa generasi nih, khususnya milenial di Jakarta.

Permainan ini masih terbilang cukup ekstrem untuk dicoba oleh para pemula, namun kalau kamu sudah mengenal tekniknya kalimat ekstrem sudah hilang didalam pikiran kamu.

Nah kami habis ngobrol-ngobrol nih dengan atlet skateboarding asal Indonesia, Mario Palandeng. Mario berikan sedikit solusi untuk seorang pemula bermain skateboard.

"Teknik dasar untuk para beginner itu Cara pushing-nya ya, cara jalan gimana (di atas papan). Itu yang terpenting sih. Sama kamu bisa tic tac dan ollie," kata Mario kepada UrbanAsia.

  1. Pushing

Biasakan berdiri di atas papan skateboard untuk mempelajari cara penempatan kaki yang benar dan seimbangkan badan tanpa harus terjatuh.

Sedikit jalankan papan skateboard kamu menggunakan kaki agar terbiasa berdiri dan akrab dengan papan skatebord kamu.

  1. Tic Tac

Teknik ini gauh beda dengan pushing, seperti membiasakan diri dengan skatebord agar merasa nyaman menaruh kaki di atas papan.

Seimbangkan badan kamu pada papan skateboard tanpa terjatuh. Cobalah melompat-lompat di papan skateboard dan biasakan diri kamu dengan bentuk dan ukuran papan.

Ada dua cara sikap berdiri di atas papan skateboard, yakni Goofy ( Sikap dengan kaki kanan maju) dan Reguler (sikap dengan kaki kiri maju).

So, memposisikan diri kamu secara nyaman di papan skateboard adalah hal yang paling penting.

  1. Ollie

Setelah cukup lancar membiasakan diri di atas papan skateboard, kamu akan dialihkan ke teknik dasar Ollie atau melompat dengan menekan tail dengan kaki kiri, laku menendangkan kaki kanan ke bagian nose.

Cara melompat lebih tinggi, kamu harus menekan bagian tail skateboard yang digunakan. Coba lompati kursi, meja, dan batu.

Nah kalau sudah menguasai semuanya, kamu bakal dapat dengan mudah mencoba teknik-teknik lain yang lebih menantang lagi guys!

"Itu aja yang harus kita kuasai, gak perlu muluk-muluk untuk belajar yang lain tapi fokus ke tiga itu, karna iyu dari basic awalnya skateboard. Setelah kamu bisa menguasai tiga trik itu selanjutnya trik yang akan kamu pelajari akan mudah," jelas Mario lagi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait