beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Instagram Hadirkan Fitur Penjadwalan Postingan

Fitri Nursaniyah,
12 November 2022 19.05.24 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Instagram Hadirkan Fitur Penjadwalan Postingan
Image: Ilustrasi Instagram. (PEXELS/dlxmedia)

Jakarta - Instagram merilis fitur penjadwalan postingan untuk akun profesional.

Fitur ini memungkinkan pemilik akun Instagram bisnis dan kreator konten bisa menjadwalkan postingan tanpa melibatkan aplikasi pihak ketiga.

Melansir TechCrunch, Jumat (11/11/2022), fitur penjadwalan postingan ini resmi diluncurkan setelah Instagram melakukan uji coba penjadwalan dengan tools tertentu. 

Lewat fitur baru ini, pemilik akun Instagram bisnis dan kreator konten bisa menjadwalkan postingan, reels, dan carousel maksimal 75 hari sebelum diunggah.

Sekarang, setelah membuat postingan kamu bisa mengetuk menu 'jadwalkan postingan ini' pada 'pengaturan lanjutan'. Jika sudah masuk ke menu tersebut, silakan pilih tanggal dan waktu tayang yang diinginkan untuk postingan tersebut.
 
Nah, selanjutnya jadwal postingan ini bisa dilihat di menu 'konten terjadwal' yang dapat diakses di tiga bar pojok kanan. Instagram juga membaskan penjadwalan ulang postingan lewat fitur ini. 

Peluncuran fitur baru ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, mengingat peneliti aplikasi Alessandro Paluzzi mengatakan bahwa Instagram sedang mengerjakan fitur penjadwalan pada Juli lalu.

Namun, sejauh ini belum ada pernyataan dari Instagram terkait apakah fitur ini juga bisa dipakai oleh akun biasa atau non-profesional. 

Selain meluncurkan fitur penjadwalan postingan, Instagram juga meluncurkan fitur 'Pencapaian' untuk Reels. Lewat fitur ini, para kreator dapat melihat progres aktivitas Reels mereka seperti berkolaborasi dengan pembuat konten lain, terlibat dengan komunitas, membuat lebih dari satu Reels dalam seminggu, atau menggunakan audio dan efek yang sedang tren. 

Kreator akan diberi tahu saat mereka telah membuka pencapaian setelah memublikasikan Reels. Mereka juga dapat melacak pencapaian yang mereka miliki dan yang belum mereka dapatkan. Instagram sedang menguji fitur 'Pencapaian' secara global mulai minggu ini.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait