Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Instagram Reels Kini Bisa Diakses di Aplikasi Facebook

Afid Ahman,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Instagram Reels Kini Bisa Diakses di Aplikasi Facebook
Image: Ilustrasi Facebook. (Pexels/Anton)

Jakarta - Fitur Reels yang sebelumnya hanya bisa diakses di Instagram kini bisa diakses di aplikasi Facebook.

"Kami telah memberikan pengalaman video pendek yang menghibur untuk konten kreator di Instagram. Kini kami juga akan menghadirkan pengalaman tersebut ke lebih banyak konten kreator dan audience di aplikasi Facebook," tulis Facebook dalam sebuah posting blog, dikutip, Kamis (30/9/2021). 

Pengumuman ini muncul setelah Facebook menguji Reels di Meksiko, India, Kanada, dan Amerika Serikat bulan lalu.

Fitur Reels di Facebook muncul di bagian News Feed Section dan Group. Di News Feed, fitur Reels dapat dilihat di bagian atas, posisinya di tengah antara Stories dan Rooms.

Pengguna Facebook cukup menekan ikon kamera berada di pojok kanan atas untuk membuat Reels. Mirip Instagram, pengguna bisa menambahkan musik, efek, dan lainnya. 

Saat menonton konten Reels, pengguna dapat dengan mudah mengikuti kreator, menyukai dan berkomentar di video, atau membagikannya dengan teman.

1632987935-NRP-Facebook-Reels-Reels-Experience-A.pngSumber: Instagram Reels Bisa Diakses di Aplikasi Facebook. (Dok. Facebook)

Reels Facebook saat ini sudah bisa digunakan di perangkat iOS maupun Android, namun ini baru tersedia terbatas untuk pengguna di Amerika Serikat.

Demi mendorong kreator membuat konten di Reels, Facebook berencana akan menghadirkan program bonus The Reels Play dengan dana senilai US$ 1 miliar (Rp 14,3 triliun) untuk mereka hingga tahun 2022.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait