beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Instagram Uji Coba Stories Berdurasi 60 Detik

Shinta Galih,
8 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Instagram Uji Coba Stories Berdurasi 60 Detik
Image: Ilustrasi Instagram. (pexels.com)

Jakarta - Instagram dikabarkan tengah menguji perpanjangan durasi pada Stories. Bila sebelumnya hanya 15 detik, kini pengguna bisa memposting hingga 60 detik.

Kemampuan baru ini terungkap oleh pengamat media sosial Matt Navarra. Dalam kicauannya di Twitter dia mengatakan pengguna di Turki mendapatkan pesan pop-up yang menginformasikan kalau sekarang pengguna bisa memposting video di Stories maksimal hingga 60 detik.

"Instagram sedang menguji segmen cerita yang lebih panjang hingga 60 detik Ditemukan oleh @yousuforaccom di Turki," tweet Navarra.

Tentu ini menjadi kabar gembira bagi pengguna yang kerap kesal lantaran tidak bisa memposting video berdurasi panjang. Bilapun diupload, video tersebut terpotong-potong menjadi beberapa bagian sehingga menjadi kurang menarik.

Sayangnya belum ada kepastian kapan perpanjangan durasi Instagram Stories bisa dinikmati seluruh dunia. Namun fitur tersebut sepertinya tidak sekadar uji coba saja.

Kemungkinan besar Instagram bakal merilisnya ke seluruh pengguna. Sebab ini dapat menjadi cara Instagram mengurangi dominasi TikTok.

Karena pengguna Instagram lebih familiar membuat dan berbagi video di Stories ketimbang Reels. Semoga saja durasi baru tersebut menjadi kejutan di awal tahun 2022.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait