beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Instagram Uji Coba Swipe Vertical di Stories, Makin Mirip TikTok

Shinta Galih,
7 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Instagram Uji Coba Swipe Vertical di Stories, Makin Mirip TikTok
Image: ilustrasi Instagram. (Nucleus Technologies)

Jakarta - Instagram berupaya keras menyaingi TikTok yang saat ini menjadi menjadi media sosial berbagi video pendek terpopuler di dunia. Setelah menghadirkan Reels, Instagram Stories bakal dibuat swipe vertical.

Perubahan tersebut diungkap konsultan sosial media Matt Navara lewat akun Twitternya. Dalam postingan tersebut diperlihatkan tampilan Instagram Stories yang di-swipe secara vertical.

Jadi ketika pengguna hendak beralih ke Stories, antar pengguna harus men-swipe ke atas atau bawah. Sebelumnya kita perlu men-swipe ke kanan atau kiri.

Sementara bila ingin beralih postingan pada suatu akun masih sama. Cukup mengetuk latar, postingan akan berganti ke berikutnya.

Saat ini, kata Matt, Instagram melakukan pengujian fitur barunya secara terbatas ke pengguna iOS. Belum diketahui kapan tampilan tersebut bakal digulirkan ke seluruh pengguna.

Sebelum tampilan swipe di Stories ini terungkap, Instagram diketahui tengah menguji fitur baru bernama edit grid.  Fitur ini nantinya bisa ditemukan di bagian bawah setelan untuk profil.

Pengguna bisa mengatur ulang foto-foto yang ada di laman profil mereka, sesuai dengan yang mereka mau dan tidak harus mengikuti urutan tanggal mengunggah.

Instagram saat ini menampilkan unggahan foto di laman profil sesuai dengan urutan waktu mengunggah konten. Konten yang terbaru berada di urutan teratas.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait