Hot News

Jakarta - Apple resmi memperkenalkan iOS 14. Beragam fitur baru dibawa, salah satunya widget yang mirip dimiliki Android.

Home Screen menjadi fokus utama perubahan yang Apple lakukan. Dihadirkan App Library yang secara otomatis mengkategorikan aplikasi berdasarkan grup dan list.

Widget kini bisa ditampilkan di Home Screen. Pengguna bisa mengatur ukurannya sesuai kebutuhan.

Dihadirkan pula picture-in-picture yang membuat pengguna iPhone dapat menonton video atau melakukan panggilan FaceTime saat menggunakan aplikasi lain.

Siri ditingkatkan kemampuannya serta dibuat lebih sederhana. Dia akan muncul tanpa layar khusus lagi.

Ada pula aplikasi Translate yang akan membantu penerjemahan bahasa secara langsung dan offline. Saat dirilis, translation hanya mendukung 11 bahasa, yakni Inggris, China, Prancis, Spanyol, Jerman, Jepang, Italia, Korea, Arab, Rusia dan Portugis.

Apple turut memberikan kemampuan pin pesan, emoji yang berdasarkan usia dan grup. Sementara di aplikasi Maps diberikan guide dan rute bersepeda.

Fitur CarPlay turut ditingkatkan. Tidak hanya tampilan, fitur barunya mampu membuat iPhone jadi kunci mobil.

Paling menarik adalah App Clip. Pengguna bisa mengakses sebuah aplikasi secara instan tanpa harus menginstalnya. Bisa diakses lewat NFC, kode QR dan Safari.

iOS 14 akan hadir musim gugur mendatang atau sekitar September. Namun Apple telah merilis varian beta untuk para developer.

 


Loading ..