beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

iOS 15.4 Bawa Banyak Emoji Baru, Ini Cara Mencobanya

Shinta Galih,
31 Januari 2022 15.51.58 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
iOS 15.4 Bawa Banyak Emoji Baru, Ini Cara Mencobanya
Image: istimewa

Jakarta - iOS 15.4 tak hanya membawa Face ID bermasker. Update sistem operasi untuk Apple ini turut memberikan banyak emoji baru, salah satunya pria hamil.

Rangkaian emoji yang hadir di iOS 15.4 merupakan update Unicode 14 yang sudah disetujui Unicode Consortium selaku badan standarisasi emoji pada September 2021. 

Update Unicode 14 berisikan 37 emoji baru dengan 75 warna kulit (skin tone). Bila dihitung keseluruhan total terdapat 112 karakter emoji baru.

Selain pria hamil yang disebutkan di muka, ada simbol berjabat tangan dengan warna kulit berbeda, ekspresi menggigit bibir, gelembung,  serta terumbu karang.

Terdapat pula emoji wajah meleleh, kacang-kacangan, sarang burung, bunga lotus, simbol hati dari tangan, serta sikap memberikan penghormatan.

Belum diketahui kapan Apple mulai merilis iOS 15.4 versi final. Tapi saat ini sudah tersedia versi beta yang dapat didownload oleh pengguna, caranya sebagai berikut:

1. Akses halaman Apple Beta Software Program untuk mendaftarkan akun serta iPhone-nya ke dalam program Public Beta lewat Safari di iPhone
2.  Setelah sign-in, lakukan proses enroll, kemudian install profil iOS 15.4 Public Beta terbaru.
3. Setelah profil berhasil di-install, kamu akan disarankan untuk lakukan restart iPhone 
4. Kemudian masuk ke menu Software Update yang ada di Settings – General. 
5. Nantinya bakal muncul pembaruan ke iOS 15.4 Public Beta.  Karena berukuran besar, lebih baik gunakan jaringan Wi-Fi yang kencang nan stabil.

.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait