Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

iPad Mini 6 Bawa Desain Baru dan Disokong Apple A15 Bionic

Afid Ahman,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
iPad Mini 6 Bawa Desain Baru dan Disokong Apple A15 Bionic
Image: iPad Mini 6. (Dok. Apple)

Jakarta - Tidak hanya iPhone 13 yang jadi bintang di perhelatan Apple Event. iPad Mini yang turut diluncurkan Rabu dini hari (15/9/2021) ikut mencuri perhatian lewat desain baru dan spesifikasi sangar.

Apple mengadopsi tampilan iPad Pro dengan sudut melengkung tepian kotak. Lantaran hilangnya tombol Home dan bezel yang tipis membuat layar iPad Mini yang baru lebih lapang. 

Bila sebelumnya berukuran 7,9 inch kini menjadi 8,3 inch. Panel yang digunakan Liquid Retina Display yang menyuguhkan tingkat kecerahan 500 nits, diklaim aman saat dibawa aktifitas di luar ruangan.

Kinerja tablet ini bakal sekencang iPhone 13 sebab chipset yang digunakan Apple A15 Bionic. Chipset ini diklaim punya kinerja CPU 40% lebih kencang dan GPU 80% lebih baik dari sebelumnya.

1631682126-ipad-mini-6-1.jpgSumber: iPad Mini 6. (Dok. Apple)

iPad Mini tidak lagi menggunakan port lightning berganti dengan USB Type C. Kendati tombol Home hilang, alih-alih menggunakan Face ID, Apple tetap menggunakan Touch ID yang kini disatukan dengan tombol power.

Apple turut memberikan dukungan Pencil generasi kedua pada tablet ini. Selain itu, disematkan kamera 12 MP di bagian depan dan belakang.

iPad Mini terbaru sudah bisa di-preorder di sejumlah negara. Siapkan Dana mulai dari US$ 499 atau Rp 7,1 juta untuk membawanya pulang. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait