Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

iPhone 14 Disebut Bakal Usung Desain Baru, Seperti Apa?

Afid Ahman,
26 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
iPhone 14 Disebut Bakal Usung Desain Baru, Seperti Apa?
Image: iPhone 14 Bakal Usung Desain Baru. (Dok 9to5Mac)

Jakarta - Belum lama iPhone 13 dirilis, gosip soal penerusnya sudah mulai menghangat. Kabar baru yang beredar menyebutkan iPhone 14 bakal mengusung desain baru. 

Hal tersebut diungkap Mark Gurman dari Bloomberg. Ada dua hal yang mereka beberkan dalam laporan terbarunya.

Pertama, Apple disebutkan akan merilis model entry level dan pro baru. Kedua, semua ponsel dilaporkan akan diberikan pembaruan tampilan.

Gurman berpendapat, peningkatan sederhana yang diberikan Apple tahun ini berarti bahwa para insinyur Apple masih bekerja untuk menciptakan sesuatu yang 'lebih besar' dan membutuhkan lebih banyak waktu. 

Namun, perlu diketahui Mark Gurman bukanlah orang yang pertama mengungkapkan bocoran informasi terkait seri iPhone 14. Sebelumnya, Ming-Chi Kuo telah mengungkapkan bahwa jajaran iPhone 14 akan memiliki desain yang sama sekali berbeda, khususnya lini Pro. 

Dikatakan, kamera selfie berbentuk tetesan air. Deskripsi ini sangat cocok dengan deskripsi Jon Prosser, seorang YouTuber dan leaker terkenal yang mengaku telah melihat foto iPhone 14 Pro Max tanpa poni.

Dari segi versi, jajaran iPhone 14 dikabarkan akan menghapus versi mini, menggantikannya dengan 'Max' (konon bakal disebut iPhone 14 Max) - dengan ukuran yang sama dengan versi Pro Max. 

Selain itu, Ming-Chi Kuo juga mengungkapkan bahwa Apple masih mengembangkan Touch ID yang disematkan di bawah layar, meskipun belum jelas apakah akan muncul pada 2022 atau tidak, tetapi pasti akan ada di jajaran iPhone pada 2023.

Selain informasi tentang iPhone 14 seri, Gurman juga mengungkapkan bahwa Apple masih mengembangkan beberapa perangkat lipat dan mungkin akan dirilis dalam beberapa tahun ke depan.

Bila mengacu informasi Ming-Chi Kuo, Apple akan meluncurkan model ponsel lipat pertama pada 2024.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait