beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Jadi Acuan Memilih Shade Makeup, Ini Beda Skin Tone dan Undertone

Kintan Lestari,
17 Maret 2022 15.46.05 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jadi Acuan Memilih Shade Makeup, Ini Beda Skin Tone dan Undertone
Image: Ilustrasi skin tone. (Freepik)

Jakarta - Pilih shade makeup yang pas sama kulit kita tuh susah-susah gampang. Sekilas lihat warnanya sih cocok sama kulit, tapi nggak tahunya pas dipakai malah zonk. Kulit wajah dan leher beda warna.

Tapi ada beberapa cara yang bisa kamu pakai untuk memilih shade makeup yang tepat, yaitu dengan mengetahui skin tone dan undertone. Apa sih skin tone dan undertone? Yuk, kita cari tahu!

Skin Tone

Skin tone adalah warna kulit yang langsung terlihat oleh mata. Warna kulit orang Indonesia yang dominan adalah kuning langsat, sawo matang, dan putih. Sementara kalau orang luar negeri, lebih banyak lagi skin tone yang ada, seperti light, medium, olive, tan, juga dark.

1647506299-shade-foundation.jpgSumber: Ilustrasi shade foundation. (Freepik)

Undertone

Berbeda dengan skin tone yang bisa dilihat langsung, undertone merupakan warna yang tidak bisa dilihat langsung tetapi mempengaruhi warna kulit. Ada tiga tipe undertone, yaitu cool, warm, dan neutral undertone.

Cara termudah untuk mengetahui tipe undertone kamu itu dengan melakukan tes pembuluh darah. Kamu hanya perlu melihat pembuluh darah di pergelangan tanganmu.

Kalau pembuluh darah di pergelangan tanganmu dominan warna biru atau ungu, artinya kamu punya cool undertone. Kalau lebih dominan warna hijau, berarti kamu warm undertone. Kalau pembuluh darah campuran warna hijau atau biru keunguan, artinya kamu neutral undertone.

Itu dia Urbanreaders penjelasan singkat mengenai skin tone dan undertone. Kalau kamu sudah tahu bedanya, kini memilih shade makeup akan lebih mudah dilakukan. Berdasarkan penjelasan di atas, kamu tahu kan sekarang apa skin tone dan undertone kamu? 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait