beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Jadwal 8 Seri F1 2020 di Eropa

Rezki Maulana,
sekitar 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jadwal 8 Seri F1 2020 di Eropa
Image: Twitter

Spielberg - F1 2020 akhirnya dimulai juga akhir pekan ini. Untuk awalan, hanya ada delapan seri dengan GP Austria sebagai pembukanya.

Balapan jet darat itu harus tertunda sekian bulan lamanya  karena pandemi virus corona. Bahkan dari 22 seri yang direncanakan, ada beberapa yang akhirnya dibatalkan dan dalam status tunda.

Ada tujuh balapan dibatalkan, lalu sembilan lain ditunda sembari menunggu tanggal baru. Maka dari itu Federasi Otomotif Dunia (FIA) memutuskan untuk menggelar delapan balapan lebih dulu sebagai syarat terpenuhinya kejuaraan musim ini.

Delapan seri itu nantinya akan dihelat di Eropa dengan GP Austria di Red Bull Ring circuit, Minggu (5/7/2020) sebagai pembukanya. Austria lantas akan jadi tuan rumah di balapan sepekan setelahnya dengan nama GP Styrian.

Enam seri lainnya adalah GP Hongaria, Inggris, Spanyol, Belgia, dan Italia. Sama seperti Austria, Inggris akan menghelat balapan dua kali. Sementara sembilan seri yang ditunda semuanya dihelat di luar Eropa dan perhelatannya menunggu perkembangan kondisi pandemi di setiap negara.

Seperti biasa sesi GP Austria akan dibuka dua free practice, Jumat (3/7) lalu free practice ketiga dan kualifikasi, Sabtu (4/7/), dan balapan pada Minggu (5/7), Ada 20 pebalap yang turut serta dengan Lewis Hamilton sebagai juara bertahan.

Jadwal F1 2020 di Eropa

1. 5 Juli di Spielberg, Austria
2. 12 Juli di Spielberg, Austria
3. 19 Juli di Budapest, Hongaria
4. 2 Agustus di Silverstone, Britania Raya
5. 9 Agustus di Silverstone, Britania Raya
6. 16 Agustus di Barcelona, Spanyol
7. 30 Agustus di Spa-Francorchamps, Belgia
8. 6 September di Monza, Italia

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait