Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Jadwal Lengkap Perempat Final Piala Sudirman 2021

Nivita Saldyni,
27 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jadwal Lengkap Perempat Final Piala Sudirman 2021
Image: Indonesia dan Denmark segrup di Piala Sudirman 2021. (Twitter @bwfmedia)

Jakarta - Babak perempat final Piala Sudirman akan digelar Jumat (1/10/2021). Berdasarkan hasil pengundian Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF), tim bulutangkis Indonesia akan melawan tim dari Malaysia dalam babak ini.

Sebelumnya, pengundian telah dilakukan kepada delapan tim yang  pada Jumat dini hari. Delapan tim ini terdiri dari empat juara grup dan empat runner-up.

Hasilnya, Cina sebagai juara Grup A akan bermain melawan Denmark yang merupakan runner-up Grup C. Sementara juara Grup B yaitu Korea Selatan akan bertanding melawan runner-up Grup A, Thailand.

Indonesia sebagai juara Grup C akan melawan Malaysia, runner-up Grup D. Terakhir ada Jepang sebagai juara Grup D yang akan bertanding melawan runner-up Grup B, Taiwan.

Nah, partai babak delapan besar Piala Sudirman 2021 itu pun akan berlangsung pada hari ini guys. Manajer tim Indonesia, Eddy Prayitno pun memastikan bahwa timnya dalam kondisi baik, tak ada yang cedera dan siap berjuang.

"Setelah undian keluar, kami akan rapat dengan tim pelatih untuk menentukan siapa-siapa yang bakal membela tim Indonesia dan dimainkan di babak gugur," kata Eddy lewat rilis PP PBSI seperti dikutip dari Antara, Jumat (1/10/2021).

Eddy pun memastikan pemain-pemain yang terpilih adalah tim terkuat dan terbaik yang dimiliki Indonesia.

Sementara itu Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengaku optimis tim Indonesia mampu berhasil melalui babak kali ini. Apalagi menurutnya Skuad Merah Putih yang menjadi juara grup diuntungkan karena dipertemukan dengan runner-up.

"Sebagai juara grup, bagi Indonesia tentu lebih menguntungkan karena akan bertemu runner-up grup. Meskipun begitu, di delapan besar kita akan tetap fight seperti biasa," pungkasnya.

Berikut jadwal lengkap perempatfinal Piala Sudirman 2021, Jumat (1/10/2021):


14.00 WIB - Cina VS Denmark 


14.00 WIB - Korea Selatan VS Thailand


20.00 WIB - Indonesia VS Malaysia


20.00 WIB - Jepang VS Taiwan

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait