beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

Jaga Hubungan Tetap Harmonis dengan Love Maps, Apa Itu?

Alfian Muntahanatul Ulya,
15 November 2022 17.40.39 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jaga Hubungan Tetap Harmonis dengan Love Maps, Apa Itu?
Image: Ilustrasi Pasangan (Pexels)

Jakarta - Apa itu Love maps? Berdasarkan penelitian John dan Julie Gottman, setiap orang termasuk kamu, punya kapasitas untuk merencanakan 'peta perjalanan' hubungan kalian sendiri, Urbanreaders.

Melansir EliteSingles, love maps merupakan alat yang sempurna untuk menavigasi berbagai tantangan yang bakal muncul dalam hubungan asmara seseorang, sehingga mereka bisa melewatinya dengan baik.

Setelah lebih dari 40 tahun mempelajari ribuan pasangan di 'lab cinta' mereka, Institut Gottman menghasilkan beberapa penelitian tentang panduan agar hubungan tetap berjalan harmonis.

Berdasarkan penelitian ini, pasangan suami istri John dan Julie Gottman mengembangkan teori tentang prinsip-prinsip yang mendasari alasan di balik hubungan bisa stabil, yakni dengan mengungkapkan pola perilaku dan interaksi dalam hubungan.

Mereka percaya, love maps ini punya peran penting dan mendasar untuk menciptakan kekuatan cinta dalam suatu hubungan romantis.

Menurut metode Gottman, love maps adalah dasar dari hubungan yang sehat dan prinsip-prinsip membuat hubungan berhasil.

Untuk lebih jelasnya, yuk kenali bersama beberapa prinsip love maps berdasarkan penelitian Institut Gottman berikut ini.

Prinsip-prinsip Gottman

1. Love Maps

1666348312-IMG-2776.jpgSumber: ilustrasi pasangan muda (Freepik)

Hubungan yang solid dimulai dengan mengetahui detail intim tentang pasanganmu. Bisa dimulai dengan mengenali hal-hal kecil dari pikiran, hati, dan jiwa mereka.

2. Memelihara Kesukaan dan Kekaguman

1667964857-Ilustrasi-Pasangan.jpegSumber: Ilustrasi pasangan (pexels/jasminecarter)

Selanjutnya, penting bagi kita untuk mengingatkan diri tentang semua hal positif yang dimiliki pasangan. Komunikasikan hal itu secara intens, bahkan di masa sulit sekali pun.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait