Hot News

Jakarta - Membeli produk-produk perawatan kecantikan atau skincare pastinya jangan sembarangan pilih ya. Kamu harus benar-benar memilih kandungan-kandungan yang ada pada skincare untuk kebutuhan kulit.

Dilansir dari Dermstore, dokter kulit bersertifikat dan ahli bedah dermatologis, Dr. Heather Rogers mengatakan, selain memilih, kalian juga harus menggunakan produk perawatan kulit dalam urutan yang benar untuk memastikan bahwa kulit menerima manfaat penuh dari setiap produk.

“Urutan penerapan sangat penting. Kita harus menggunakan kandungan yang dibutuhkan. Hanya sedikit dari bahan utama ini yang dapat menembus kulit, bahkan ketika diformulasikan dengan sempurna dan diaplikasikan dengan sempurna. Jika tidak mengaplikasikan produk dalam urutan yang benar, kalian tidak akan melihat hasil terbaik dari perawatan kulit," katanya.

Perawatan kulit wajah di pagi hari juga tak kalah penting, menurut Rogers, matahari dan polusi sangat berbahaya bagi kulit wajah. Nah, berikut langkah-langkah pemakaian skincare untuk mendapatkan kulit sehat dan glowing.
 
1. Cleanser

1590717254-skincare.jpgSumber: Freepik

Di pagi hari, mulailah dengan membersihkan wajah dengan cleanser baru kemudian membasug wajah dengan air hangat dan gunakan facial wash yang dirancang untuk jenis kulit kalian.
 
2. Toner

Kebanyakan orang memilih untuk tidak menggunakan toner, sebagian karena masih ada anggapan bahwa sebagian besar toner bersifat keras dan mengiritasi kulit.  

Selain itu, setiap jenis toner ditujukan untuk masalah kulit yang berbeda, jadi penting untuk menggunakan jenis yang tepat untuk masalah kulit kalian ya Urbanreaders.

“Toner dibuat untuk membantu mengembalikan pH kulit usai menggunakan facial wash,” jelas Dr. Rogers.  

3. Serum

Serum adalah perawatan yang sangat penting dan padat nutrisi yang menangani masalah kulit tertentu, jadi lebih gunakan serum untuk step skincare selanjutnya ya.

Ada berbagai serum yang tersedia di pasaran saat ini, tetapi untuk siang hari, Dr. Rogers merekomendasikan serum antioksidan, yang memberikan berbagai manfaat, mulai dari mengurangi peradangan kulit hingga menetralkan kerusakan akibat sinar UV dan polutan lingkungan.
 
4. Krim Mata

Menurut seorang dokter kulit bersertifikat, Dr. Annie Chiu mengataka, sangat penting untuk mengoleskan krim mata setidaknya setiap malam. Atau tidak dua kali sehari dimulai usia 20-an.  

“Ini tentang menjaga kesehatan dan ketebalan kulit kelopak mata. Meningkatkan kualitas kulit di area ini sejak dini memastikan bahwa kulit kelopak mata tidak mudah kehilangan kelembapan dan penampilannya yang halus di kemudian hari,” katanya.

“Penggunaan krim mata secara teratur dari waktu ke waktu akan menjaga kulit kelopak mata tetap elastis dan dapat memperbaiki atau mencegah beberapa garis halus atau hilangnya kolagen," imbuhnya.

5. Moisturizer

skincare.jpgSumber: Freepik

Ya, setiap orang membutuhkan pelembab, meski memiliki kulit yang berminyak. Dokter kulit bersertifikat, Dr. Sandra Kopp menyarankan untuk tetap menggunakan moisturizer meski memiliki kulit berminyak, karena moisturizer dapat menghidrasi kulit kalian.

“Meskipun kulit Anda memiliki sistem pelumasan alami sendiri yang terdiri dari kelenjar yang mengeluarkan minyak atau sebum untuk menjaga lapisan pelindung terhadap kondisi luar yang keras dan infeksi, kebanyakan dari kita memang membutuhkan hidrasi ekstra setelah kerusakan akibat sinar matahari, cuaca dan bahan kimia yang keras,” terangnya. 

Sebagian besar ahli merekomendasikan bahwa waktu terbaik untuk mengoleskan pelembab adalah saat kulit masih lembap, jadi semakin cepat kalian mengaplikasikan serum dan perawatan, semakin cepat kalian dapat mengunci hidrasi yang sangat dibutuhkan dengan pelembab kalian.
 
6. Sunscreen

Sunscreen menjadi langkah terakhir dalam rutinitas perawatan kulit di pagi hari. Jadi, pastikan kalian tetap menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas ya, untuk menjaga kulit tetap sehat. 

Komentar

Loading ..