beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Jangan Digulung! Ini 5 Tips Packing Baju Anti Kusut saat Traveling

Hanisa Sutoyo,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jangan Digulung! Ini 5 Tips Packing Baju Anti Kusut saat Traveling
Image: Tips packing baju anti kusut (Foto: Pinterest/Fashion Jackson)

Jakarta - Ketika akan liburan, terkadang urusan packing jadi masalah tersendiri bagi sejumlah orang. Sebab, mereka harus menyusun barang bawaan dengan rapi supaya pakaian nggak kusut.

Masalah yang kerap dianggap sepele ini bisa membuat rencana liburanmu jadi berantakan, loh, Urbanreaders. Pasalnya, nggak semua orang bisa bawa alat setrika saat berlibur.

Maka dari itu, perlu beberapa teknik khusus menyusun pakaian di koper agar tetap rapi dan nggak berantakan. 

Berikut lima tips packing agar pakaian tidak kusut ketika disusun di koper.

1. Setrika Pakaian dengan Teknik Khusus

1655103404-Menyetrika-pakaian.jpgSumber: Menyetrika pakaian dengan cermat bisa membuat baju rapi lebih lama (Foto: Pinterest/Home Hacks)

Tips pertama, hindari menyetrika pakaian dengan asal, sebab hal ini malah memicu timbulnya area kusut pada pakaian kamu. Setrikalah pakaian kamu secara perlahan. 

Kamu bisa menyemprotkan sedikit cairan terlebih dahulu pada bagian kerah, lengan, dan pergelangan tangan. Jangan lupa untuk mengancingkan baju bila perlu dan kemudian setrika secara merata. Teknik ini bisa membantu pakaianmu tetap rapih ketika diletakkan di dalam koper. 

2. Tidak Menggulung Pakaian

1655103536-Menyusun-pakaian-di-koper.jpgSumber: Lipat pakaian hingga berbentuk kotak (Foto: Pinterest/imgur)

Ada sejumlah tips yang menyarankan untuk menggulung pakaian saat diletakkan di koper agar tersisa ruang yang cukup di dalamnya. Namun, cara ini malah bisa membuat pakaian kamu mudah kusut, loh, Urbanreaders.

Kamu bisa mengganti teknik itu dengan melipat pakaian hingga berbentuk kotak. Akan tetapi, kamu harus menyetrikanya terlebih dahulu, setelah itu digantung dan tunggu panasnya hilang. Kemudian kamu bisa melipat sisi kiri dan kanan pakaian ke arah dalam untuk selanjutnya melipat bagain bawah baju hingga membentuk kotak.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait