menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Jaringan Internet Telkom di Sumsel Sudah 100% Fiber Optic

Afid Ahman,
16 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jaringan Internet Telkom di Sumsel Sudah 100% Fiber Optic
Image: Jaringan Internet Telkom di Sumsel Sudah 100% Fiber Optic (Foto: Telkom)

 

Palembang - PT Telkom Indonesia (Telkom) merampungkan modernisasi jaringan 100% full fiber di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel). Ini ditandai dengan peresmian Sumsel Modern Broadband Province secara virtual.

Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko mengatakan bahwa Sumsel Modern Broadband Province merupakan langkah pihaknya untuk mengakselerasi digitalisasi Indonesia. Hingga saat ini, Telkom telah melakukan modernisasi jaringan di 398 kota di Indonesia.

Baca Juga: Telkomsel dan Smartfren Pemenang Lelang Frekuensi 5G 2,3 GHz

Diharapkan program ini membawa pemerataan konektivitas dan akses informasi dengan kualitas broadband yang andal di seluruh  Ibukota Kabupaten (IKK) guna memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan layanan Telkom Group.

“Adanya modernisasi jaringan ke fiber optic menjadi landasan penting dalam penyediaan layanan digital baik digital platform maupun services. Semoga ini dapat mendukung beragam kegiatan pemerintahan, pelaku bisnis hingga masyarakat menjadi serba digital, sehingga semakin memantapkan langkah 17 kota dan kabupaten di provinsi Sumatera Selatan untuk bertransformasi menjadi Smart City ke depannya," terang Herlan.

"Direncanakan akhir April, Sumatera akan menjadi Sumatera Broadband Island,” imbuh Herlan.

Baca Juga: Kominfo Uji Coba SMS dan Siaran TV Kebencanaan 

Bersamaan dengan peresmian Sumsel Modern Broadband Province, Telkom turut menggelar rangkaian kegiatan tahunan yang dikemas dalam program TelkomGroup Siaga RAFI 2021 di Bumi Sriwijaya .

Kegiatan TelkomGroup Siaga RAFI 2021 ini sendiri diselenggarakan secara nasional mulai dilaksanakan sejak awal Ramadan hingga beberapa hari setelah Idul Fitri. 

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan Telkom Group Berbagi berupa bantuan bedah panti asuhan dan pesantren, santunan anak yatim dan santunan dhuafa. Adapun total bantuan yang diberikan untuk Telkom Regional di seluruh Indonesia mencapai Rp1,6 miliar. 

Selain itu, juga dilaksanakan program LinkAja Charity yaitu Program Sahabat Ramadan sebagai media untuk karyawan yang ingin berbagi kepada sesama.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait