menu
user
URtainment

Jawab Pertanyaan Juri Pakai Translator, Miss Eco Indonesia Dihujat 

Anisa Kurniasih,
9 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jawab Pertanyaan Juri Pakai Translator, Miss Eco Indonesia Dihujat 
Image: Intan Wisni, Miss Eco Indonesia 2020(@intanwisni89/Instagram)

Jakarta - Miss Eco Indonesia 2020 Intan Wisni baru-baru ini ramai menjadi bahan perbincangan netizen. Hal itu lantaran dirinya memakai jasa penerjemah (translator) saat sesi tanya jawab dengan juri di ajang kecantikan Miss Eco International 2021.

Dalam sebuah potongan video yang beredar, mulanya, pembawa acara memanggil Intan sebagai perwakilan Miss Eco ke tengah panggung. Nampak Intan yang maju di hadapan publik meminta ke pembawa acara untuk memanggil seorang penerjemah bahasa Inggris. 

Saat seorang penerjemah naik ke atas panggung, Intan pun bersiap mendengarkan pertanyaan dari juri dan menjawabnya dengan sedikit grogi dan terbata-bata.

"Imigrasi ilegal adalah di mana suatu negara dan imigrasi yang disetujui dan diperbolehkan oleh negara tersebut, dan memiliki suatu persetujuan like perjanjian sesuatu untuk negara tersebut dan menghasilkan sesuatu untuk kelegalitasan tersebut termasuk dampak PS...PBB, sorry. Thank you," jawab Intan yang saat itu tampil dengan balutan gaun putih.

Jawaban Intan langsung diterjemahkan oleh penerjemah yang berdiri di sampingnya.

"The illegal imigration is contradiction to the law, who the law that united nation has commited law," demikian hasil terjemahan penerjemah tersebut.

Sontak, aksi Intan dan penerjemah di atas panggung ajang Miss Eco International 2021 tersebut viral dan mendapat kritik.

"Gua kalo jadi translatornya pasti juga bingung mak, jawabanya muter muter," tulis komentar netizen.

"Maaf , tapi jangan salah kan translators nya , kerana saya sendiri juga bingungg mbak nya ngomong apa," tambah netizen lainnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait