menu
user
URtainment

Jawaban Jin BTS saat Ditanya soal Wajib Militer

Dilla Sufianita,
sekitar 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jawaban Jin BTS saat Ditanya soal Wajib Militer
Image: Naver

Seoul - BTS mengadakan konferensi pers secara online pada 24 Februari pukul 14.00 waktu Korea. Konferensi yang disiarkan langsung di YouTube ini membicarakan album baru mereka Map of the Soul: 7. Streaming ini memungkinkan media dan fans di seluruh dunia untuk mendengarkan dan bertanya tanpa batasan apapun.

Di antara banyak pertanyaan yang diterima, satu pertanyaan jadi perhatian karena membahas tentang topik pendaftaran wajib militer salah satu anggota BTS. Yup! Member tertua mereka, Jin atau Kim Seok Jin.

Pertanyaan ini pun menimbulkan pro kontra. Fans BTS terbelah menjadi dua, satu berpendapat bahwa pertanyaan ini tidak perlu dan seharusnya tidak ditanyakan pada kesempatan seperti itu.

Pertanyaannya seperti ini:

“Teruntuk jin, tolong beri jawaban.

Baca Juga: Waspada Virus Corona, Konferensi Pers Album Baru BTS Digelar Online

Angka 7 sangat berarti di album ini. Selama interview dengan pers di Amerika seperti NBC dan Variety, RM Bilang kalau, ‘7 adalah jumlah member BTS, angka ini jadi tahun berkarir grup dan sebuah angka keberuntungan.’ Maka waktu yang kalian habiskan sebagai grup jadi sangat penting, tapi si sulung, Jin bakal wajib militer dan kalian tidak punya banyak waktu untuk jadi bertujuh. Bagaimana pendapatmu tentang wajib militer dan apa yang bisa kamu harapkan dari BTS saat mereka semua wamil?”

Jin pun memberikan jawaban dengan tepat walau tampak kebingungan.

“Aku tahu banyak orang yang juga mau tahu tentang topik ini dan aku rasa belum ada keputusan pasti soal ini (wajib militer). Aku percaya pendaftaran wajib militer adalah bagian dari kewajiban dan aku siap menerimanya kapan pun saat negara memanggilku. Kalau ada suatu keputusan, aku berharap bisa memberikan yang terbaik ke semua orang,” katanya.

Beberapa penggemar tidak mengerti mengapa pertanyaan seperti itu bisa masuk ke daftar konferensi pers global.

Baca Juga: Brad Pitt Jadi Trending di Twitter Karena Jin 'BTS', Kok Bisa?

“Ini bahkan bukan pertanyaan yang berhubungan tentang album mereka yang baru saja rilis, jadi aku nggak paham kenapa Big Hit memasukkannya ke dalam daftar pertanyaan. Jika dia tahu nggak ada yang dikonfirmasi, kenapa menambahkannya? Jin terlihat sangat bingung setelah menjawab pertanyaan ini,” kata fans yang merasa marah dengan pertanyaan tersebut.

“Aku pikir mereka menerima pertanyaan melalui email jauh sebelumnya? Mengapa mereka nggak menghapus pertanyaan seperti ini? Jin hanya mengatakan jawaban yang sama dengan yang selalu dia katakan sebelumnya jadi mengapa perlu dikatakan lagi di sini sih?" jawab penggemar lain yang keheranan.

“Sepertinya mereka berusaha untuk menjawab pertanyaan ini dengan cepat. Biasanya dua anggota menjawab satu pertanyaan akan tetapi yang ini hanya Jin seorang yang menjawabnya. Aku berharap Big Hit bisa mengatakan sesuatu soal hal ini secepatnya daripada memasukan pertanyaan seperti ini,” kata fans yang kecewa.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait