beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Jeff Bezos Resmi Pensiun dari CEO Amazon

Afid Ahman,
11 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jeff Bezos Resmi Pensiun dari CEO Amazon
Image: CEO Amazon, Jeff Bezos. (The Washington Post)

Jakarta - Jeff Bezos resmi pensiun dari jabatannya sebagai Chief Executive Officer (CEO) Amazon. Setelah membesarkan perusahaannya selama 27, kini tongkat estafet diserahkan pada Andy Jassy yang saat sebelumnya menjabat sebagai CEO Amazon Web Services.

Rencana mundur dari Bezos sudah diumumkan Februari lalu. Hanya saja dia tidak menyebut alasan kenapa memilih 5 Juli sebagai tanggal resmi mundurnya dia sebagai bos Amazon.

Namun belakangan Bezos mengungkap makna di balik tanggal tersebut.

"Kami memilih tanggal itu karena tanggal itu sentimental bagi saya. Itu adalah hari di mana Amazon didirikan pada tahun 1994, tepat 27 tahun yang lalu,” kata Bezos dikutip dari CNBC.

Setelah tak lagi menjadi CEO Amazon, Bezos akan fokus pada dia akan fokus pada bisnis antariksa, filantropi, dan real estate.

Bicara penggantinya, Jassy adalah alumni Harvard, lulus S1 pada tahun 1990 dan melanjutkan ke Harvard Business School sampai selesai di tahun 1997.  Dia langsung bekerja di Amazon dan tak pernah pergi dari perusahaan ini.

Berkat kepiawaiannya mendorong AWS mencetak keuntungan terbesarnya.  Di pertengahan tahun 2020, AWS masih dominan dengan kontrol 33% pasar layanan infrastruktur cloud, diikuti oleh Microsoft dengan market share 18% dan Google dengan 9%. Pada kuartal IV 2020, pendapatan AWS tembus US$ 12,7 miliar.
 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait