menu
user
URsport

Jesse Lingard Menggeliat Lagi di West Ham dan Timnas Inggris

Rezki Maulana,
17 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jesse Lingard Menggeliat Lagi di West Ham dan Timnas Inggris
Image: Jess Lingard hidup lagi bareng Timnas Inggris. Sumber: twitter @jesselingard

London - Jesse Lingard tak cuma bersinar lagi bareng West Ham United. Tapi, begitu balik ke Timnas Inggris, Lingard pun sama okenya. Top betul!

Lingard memang sempat menghilang selama 2-3 tahun terakhir, setelah performanya yang naik-turun di Manchester United. Lingard bahkan sempat setahun lebih tak bikin gol.

Alhasil, Lingard dipinjamkan ke West Ham United Januari lalu dan itu seperti jadi keputusan tepat dalam kariernya. Lingard menemukan lagi kehidupannya di tim asal London Barat tersebut.

Pesepakbola 28 tahun itu seperti sukses membungkam para pengkritiknya selama ini. Ketika West Ham bisa bersaing di papan atas saat ini, Lingard berperan besar dengan torehan lima gol dan dua assist dari tujuh pertandingan.

Performa mantap Lingard itu membuatnya dipanggil masuk lagi skuat Timnas Inggris untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan ini. Lingard terakhir kali dipanggil ke timnas pada Juni 2019.

Lingard seakan ingin membuktikan kalau dia bukan cuma sensasi sesaat untuk Timnas Inggris. Lingard dipasang sebagai starter saat Inggris menghadapi San Marino di Wembley, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB dalam laga perdana Grup I.

Bersama Mason Mount dan James Ward-Prowse, Lingard dipercaya di lini tengah. Keputusan itu berbuah manis karena Lingard tampil gemilang dengan torehan satu assist untuk gol Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-53.

Lingard memang tak mencetak gol, tapi dia mendapat nilai 9,1 dari situs penyedia statistik Whoscored, tertinggi di antara pemain Inggris lainnya. Inggris pada laga kontra San Marino menang telak 5-0 lewat sepasang gol Calvert-Lewin, lalu Ward-Prowse, Raheem Sterling, dan pemain pengganti Ollie Watkins.

LIngard agresif sekali dengan melepaskan 10 tembakan, lebih banyak dari sejumlah timnas yang main di hari sama termasuk Spanyol yang cuma melepas total sembilan attempts.

Apakah ini jadi pertanda Lingard memang sudah kembali ke performa terbaiknya? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait