beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Jin BTS Ditempatkan di Garis Depan Selama Wamil, Apa Artinya?

Alfian Muntahanatul Ulya,
14 November 2022 18.13.03 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jin BTS Ditempatkan di Garis Depan Selama Wamil, Apa Artinya?
Image: Jin BTS (Foto: Twitter @bts_bighit)

Jakarta - Member BTS, Jin akan menjalani wajib militer di pangkalan garis depan sebelum hari ulang tahunnya, 4 Desember mendatang.

Hal ini terungkap ketika Jin menjawab pertanyaan dari penggemar di Weverse tentang apakah ia bersemangat atau tidak menyambut hari kelahirannya bulan depan.

"Tidak. Saya mendapat basis garis depan," tulis Jin, melansir Koreaboo, Minggu (13/11/2022).

Dari jawaban itu, Jin merujuk pada divisi garis depan saat menjalani wajib militernya nanti. Lantas apa itu divisi garis depan?

Secara teknis, Jin menggunakan kata 'choijeonbang' saat menjawab fansnya. Dua divisi garis terdepan yang dimaksud adalah Pos Jaga (GP) dan Pos Umum Luar (GOP). Kedua divisi ini dianggap sebagai basis garis depan paling berbahaya.

Dibandingkan dengan divisi metropolitan dan barisan belakang, divisi garis depan disebut lebih cenderung terisolasi dari masyarakat. Wilayah untuk liburan tentara divisi garis depan juga dianggap sedikit lebih dibatasi.

Namun setelah dia dilatih selama 5 minggu di pangkalan militer garis depan, dia akan dikirim ke pangkalan militer yang berbeda saat mendaftar sebagai infanteri umum. 

Tetapi beberapa penggemar khawatir jika Jin mungkin akan dikirim ke pangkalan garis depan yang lain selama sisa dinasnya. 

Rumor yang beredar mengatakan, seseorang kemungkinan akan ditempatkan di pangkalan militer garis depan lain jika dia mendapatkan pelatihan dasar militer di pangkalan garis depan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait