menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Joe Biden Menang Pilpres AS, Bill Gates Ajak Kendalikan Lonjakan COVID-19

Afid Ahman,
6 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Joe Biden Menang Pilpres AS, Bill Gates Ajak Kendalikan Lonjakan COVID-19
Image: Bill Gates serukan gerakan Working from Home guna menghindari penyebaram virus. (gatesnotes.com)

Jakarta - Bill Gates melalui akun Twitter resminya mengucapkan selamat atas kemenangan Joe Biden dan Kamala Harris pada Pemilihan Presiden (Pilpres) AS. 

Pendiri Microsoft ini berharap dapat bekerja sama dengan pemerintahan baru untuk mengendalikan pandemi di AS yang melonjak.

“Selamat kepada Presiden terpilih Biden dan Wakil Presiden Terpilih Harris. Terima kasih kepada pejabat pemilihan dan pekerja kampanye yang bekerja tanpa lelah demi memastikan sejumlah besar orang Amerika dapat memberikan suara dan membuatnya dihitung selama masa yang penuh tantangan bagi negara kita,” tulis Gates.

“Saya berharap dapat bekerja sama dengan pemerintahan baru dan para pemimpin di kedua sisi di Kongres untuk mengendalikan pandemi yang melonjak, melibatkan mitra di seluruh dunia tentang masalah-masalah seperti kemiskinan dan perubahan iklim, dan menangani masalah ketidaksetaraan dan peluang di rumah,” tambahnya. 

Tidak hanya Gates, sang istri Melinda Gates menyampaikan hal yang sama di akun Twitternya. Dia mengatakan Pilpres kali ini bersejarah di tahun bersejarah. Ibu tiga anak ini pun berharap segera dapat bekerja sama menangani COVID-19.

"Saya berharap dapat bekerja dengan Presiden terpilih @JoeBiden, Wakil Presiden terpilih @KamalaHarris, dan anggota Kongres untuk membantu mengakhiri pandemi dan memimpin pemulihan inklusif,” tulis Melinda.

Diberitakan sebelumnya Sementara rivalnya, yakni Presiden pertahanan Donald Trump meraih 214 suara.

Kandidat setidaknya membutuhkan 270 suara dari Electoral College untuk mengamankan kursi kepresidenan, dan total suara Joe Biden telah melampauinya.

Perolehan tersebut didapat Joe Biden setelah menang di Pennsylvania, kota yang sempat diungguli oleh Donald Trump. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait