menu
user
URsport

Jos! Naomi Osaka Juara Australia Terbuka 2021

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jos! Naomi Osaka Juara Australia Terbuka 2021
Image: Naomi Osaka juara Australia Terbuka 2021. (twitter @AustralianOpen)

Melbourne - Naomi Osaka membuktikan diri sebagai petenis putri terbaik dunia saat ini. Osaka baru saja menjuarai Australia Terbuka 2021.

Osaka menghadapi petenis Amerika Serikat Jennifer Brady pada laga final yang dihelat di Rod Laver Arena, Sabtu (20/2/2021) sore WIB. Osaka yang memang lebih berpengalaman langsung tancap gas di set pertama.

Dia memenangi gim pertama tanpa memberikan Brady kesempatan. Skor sempat disamakan 1-1, tapi Osaka melakukan break untuk unggul 3-1 atas Brady.

Tapi, Brady membalas lewat break untuk menyamakan skor 3-3 untuk kemudian berada di angka 4-4. Setelah itu, Osaka merebut dua gim terakhir untuk menang 6-4.

Pada set kedua, Osaka makin dominan dan sudah unggul 3-0. Meski Brady mampu merebut tiga gim di set ini, Osaka tetap menang pengalaman dan  menghabisi Brady 40-0 di gim kesembilan untuk menang 6-3.

Memang 6-4 dan 6-3 dalam waktu 1 jam 17 menit, Osaka berhak mengunci gelar Australia Terbuka keduanya setelah yang pertama pada 2019. Saat itu Osaka mengalahkan petenis Republik Ceko Petra Kvitova.

Osaka berhasil meraih grand slam keempatnya setelah dua lainnya direbut di AS Terbuka pada 2018 dan 2020.

Dengan keberhasilannya menjuarai Australia Terbuka, Osaka yang berada di peringkat kedua WTA bisa jadi nomor satu dunia di akhir bulan ini.

Rangkin petenis memang dibekukan sementara setelah pandemi virus corona menyerang sepanjang tahun lalu. Saat ini posisi pertama ditempati Ashleigh Barty asal Australia.

Selamat, Osaka!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait