Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Jun Ji Hyun Dinobatkan Sebagai Artis Korea Terkaya

Griska Laras,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jun Ji Hyun Dinobatkan Sebagai Artis Korea Terkaya
Image: Jun Ji Hyun dinobatkan sebagai artis terkaya di Korea Selatan/Instagram@giannajunlove

Jakarta - Jun Ji Hyun dinobatkan sebagai artis terkaya di Korea Selatan. Menurut Entertainment Live, aktris 39 tahun ini masuk dalam jajaran selebritas dengan bayaran paling mahal.

Perkiraan penghasilan Jun Ji Hyun sepanjang tahun ini adalah 17 miliar won atau sekitar Rp 208,6 miliar. Total kekayaannya bahkan mengalahkan Kim So Hyun dan Yoo Jae Suk yang biasanya menempati posisi puncak.

Meski jarang muncul di televisi, Jun Ji Hyun mengantongi pendapatan lain dari iklan dan film. Menurut laporan Koreaboo, Selasa (7/9/2021), Jun Ji Hyun menghasilkan satu miliar won (sekitar Rp12,29 miliar) per kontrak iklan setiap tahun. Tahun ini, artis yang dikenal dengan nama Gianna Jun itu dikontrak 16 merek berbeda.

Pundi-pundi keuangan Jun Ji Hyun juga berasal dari bisnis dan investasi properti yang dia mulai sejak belasan tahun lalu.

Menurut Soompi, dia membeli gedung lima lantai senilai Rp109,8 miliar di Nonhyeon-dong pada Oktober 2007 dan dijual senilai Rp286,7 miliar pada Juni 2021.

Bangunan lima lantai di Nonhyeondong tentu bukan satu-satunya aset properti bintang film 'Kingdom: Ashin of the North' ini.

Setelah merampungkan syuting 'My Love From the Star' (2013), Jun Ji Hyun melanjutkan investasinya di bidang properti dengan membeli gedung dua lantai senilai  Rp 68,5 miliar di Inchon-dong. Kemudian pada Juni 2014, dia mengakuisisi kompleks perumahan Hyundai senilai  Rp88,4 miliar di Samseong-dong.

Lawan main Lee Min Ho di 'Legend of the Blue Sea' itu melakukan investasi terbesarnya di tahun 2017 dengan membeli gedung di Gangnam senilai Rp 406,5 miliar secara tunai.

Menurut News N dan pakar real estate pada Juni 2021, perkiraan nilai aset Jun Ji Hyun di real estate adalah 77 miliar won atau mencapai Rp946,9 miliar.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait