Hot News

Cagliari - Juventus malah kalah dari Cagliari usai memastikan diri jadi juara Serie A 2019/2020. Ironisnya adalah Cristiano Ronaldo makin tertinggal dari Ciro Immobile dalam perburuan gelar top scorer Serie A.

Juventus mendapat gelar juaranya akhir pekan kemarin setelah mengalahkan Sampdoria 2-0. Gelar ini adalah yang kesembilan secara beruntun untuk Juventus. Meski sudah memastikan juara, Juventus ternyata tetap full team saat menyambangi Saint Ellia., Kamis (30/7/2020) dini hari WIB.

Ronaldo tetap dimainkan demi misinya mengejar Immobile di puncak daftar Cappocannoniere musim ini. Ronaldo baru mengoleksi 31 gol, tertinggal tiga gol dari Immobile. Ronaldo berpeluang mencatatkan gol mengingat pada pertemuan Januari lalu, dia membuat hat-trick ke gawang tim yang sama.

Tapi, faktanya Ronaldo kesulitan sepanjang pertandingan dan Cagliari malah mampu dua kali menghantam tim tamu lewat serangan balik. Pada menit kedelapan, Cagliari unggul ketika umpan Federico Mattielo diteruskan Luca Gagliano ke gawang Gianluigi Buffon.

Juventus yang berupaya membalas akhirnya malah kebobolan lagi di menit ke-42. Sepakan keras Giovanni Simeone tak kuasa dihalau Buffon dan bersarang telak di gawangnya. Ronaldo dan Juventus terus berupaya membalas di babak kedua, tapi usahanya sia-sia.

Hingga pertandingan tuntas, Cagliari tetap menang 2-0 dan membuat laju buruk Juventus berlanjut, hanya dua kali menang dari tujuh partai terakhirnya. Juventus untuk pertama kalinya kalah dari Cagliari sejak November 2009.

Si Nyonya Tua bahkan selalu kalah dari empat pertandingan tandang terakhirnya. Tugas berat untuk Ronaldo mengejar Ciro Immobile yang makin kukuh di puncak daftar top scorer dengan 35 gol usai mencetak satu gol saat Lazio menang 2-0 atas Brescia.

Ronaldo kini tertinggal empat gol dan dia harus bisa mencetak minimal lima gol ke gawang AS Roma di pekan terakhir untuk melewati Immobile. Sepertinya Ronaldo harus merelakan gelar top scorer itu jatuh ke tangan Immobile.

Duh, nasibmu, Ronaldo!

 

 


Loading ..