menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Juventus Lagi-lagi Kalah di Leg Pertama 16 Besar

Rezki Maulana,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Juventus Lagi-lagi Kalah di Leg Pertama 16 Besar
Image: Juventus lagi-lagi kalah di leg pertama 16 besar Liga Champions. (twitter @juventusfcen)

Oporto - Juventus lagi-lagi harus menelan kekalahan di leg pertama 16 besar Liga Champions. Kali ini giliran Porto yang menaklukkan Si Nyonya Tua dengan skor 2-1.

Juventus diunggulkan untuk menang saat tandang ke Do Dragao, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. Mereka secara kualitas skuat berada di atas Porto yang ditangani Sergio Conceicao.

Apalagi Juventus punya Cristiano Ronaldo yang kerap tampil luar biasa di fase grup kompetisi ini. Maka wajar jika Juventus dalam kepercayaan diri tinggi untuk mencuri kemenangan.

Tapi, Juventus mendapat kejutan dari Porto ketika tuan rumah unggul cepat pada detik ke-61. Diawali kesalahan Rodrigo Bentancur dalam memberikan backpass di kotak penalti, bola direbut oleh Mehdi Taremi yang langsung menyepaknya ke gawang.

Ini adalah gol tercepat ketiga yang bersarang di Juventus dalam kiprahnya di Liga Champions sekaligus gol tercepat ketiga yang dibuat Porto di ajang ini. Setelah kebobolan Juventus coba menekan pertahanan Porto.

Tapi, beberapa kali upaya mereka gagal menemui sasaran karena ketangguhan lini belakang Porto. Ronaldo dan Federico Chiesa dibuat mati kutu hingga Porto akhirnya memberikan pukulan kedua di awal babak kedua.

Baru 19 detik setelah peluit, Porto menggandakan keunggulan lewat Moussa Marega yang meneruskan umpan tarik dari sisi kanan. Sepakannya di dalam kotak penalti tak kuasa dihalau Wojciech Szczesny.

Kebobolan ini juga jadi yang tercepat diderita Juventus di babak kedua. Setelah itu, Juventus baru bisa mencetak gol tandang berharga di menit ke-82 lewat sepakan keras Federico Chiesa meneruskan umpan tarik Adrien Rabiot dari sisi kiri.

Juventus tetap kalah 1-2 dan meneruskan catatan buruk di partai pertama 16 besar Liga Champions, yakni gagal menang di empat kesempatan terakhirnya. Ada satu imbang dan tiga kekalahan, setelah terakhir menang atas Porto pada 2016/2017.

Dengan kondisi seperti ini, bisakah Juventus lolos ke perempatfinal? Kita tunggu saja pada 10 Maret.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait